Tingkatkan Karakter dan Ketaqwaan Pelajar, Dikbud Kobar Gelar Lomba Ekskul Keagamaan

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Kobar Ir. Rosihan Pribadi, M.Si memberikan sambutan dan sekaligus membuka kegiatan lomba Ekstra Kurikuler Keagamaan, Selasa (30/04/2019). (Dikbud/jmp)

MMC Kobar - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar kegiatan Ekstra Kurikuler Keagamaan tingkat Kabupaten Tahun 2019, selasa (30/04). Lomba Ekskul bagi pelajar tingkat SD ini dilaksanakan di Aula Dinas Dikbud.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar, Ir. Rosihan Pribadi, M.Si mengatakan digelarnya lomba Ekskul Keagamaan ini agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, selain menjadi wadah untuk bersilaturahmi antar peserta yang berasal dari semua kecamatan yang ada di Kobar juga guna mencari pelajar yang terbaik, tidak sombong dan memiliki karakter yang kuat dalam bidang keagamaan sesuai dengan agama yang dianut oleh peserta masing-masing.

(Baca Juga : Berbeda dengan Tahun 2019, Peringatan HUT ke-75 RI Lebih Sederhana )

“Sehingga kelak Kabupaten Kobar akan memiliki siswa-siswi yang baik, jujur bertaqwa dan tidak sombong dalam menjalani pendidikan disekolah juga didalam bermasyarakat,” kata Rosihan Pribadi.

Selain itu juga Rosihan meminta kepada para pendamping agar dapat membimbing para siswa yang mengambil bagian dalam lomba ini menjadi lebih baik dan matang sesuai dengan cabang-cabang yang diperlombakan.

Begitu juga kepada para juri, sangat diharapkan dapat bekerja dengan baik, jujur dan profesional. Sehingga hasil yang didapat sesuai dengan yang kita harapkan dan dapat dipertanggungjawabkan kepada semua pihak. Bahkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Kobar akan mengupayakan kegiatan ini menjadi agenda rutin tahunan. (Dikbud/jmp)