Terus Tingkatkan Pelayanan, RSSI Pangkalan Bun Resmikan Klinik Sub Spesialistik Ginjal dan Hipertensi

Dokter Konsultan Ginjal dan Hipertensi, dr. Untung Surapati, Sp.PD-KGH menyampaikan sambutannya pada kegiatan persemian Klinik Sub Spesialistik Ginjal dan Hipertensi di Poliklinik RSSI Pangkalan Bun, Rabu (17/5/2023)

MMC Kobar – Bertepatan dengan Hari Hipertensi Sedunia tahun 2023, Rumah Sakit Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun resmi membuka layanan kesehatan baru (layanan unggulan) yaitu Klinik Sub Spesialistik Ginjal dan Hipertensi.

Dibukanya layanan Kesehatan baru ini sebagai wujud RSSI dalam meningkatkan pelayanan medis kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Barat dan sekitarnya. 

(Baca Juga : KPKNL Pangkalan Bun Akan Laksanakan Lelang Eksekusi Hak Tanggungan PT BNI (Perseo) Tbk)

Pembukaan Klinik Sub Spesialistik Ginjal dan Hipertensi pada Rabu (17/5) di gedung Poliklinik RSSI Pangkalan Bun yang dihadiri oleh direktur, wakil direktur pelayanan serta seluruh jajaran manajemen RSSI Pangkalan Bun.

Dokter Konsultan Ginjal dan Hipertensi Untung Surapati menyampaikan, terima kasih kepada RSSI yang telah menyediakan layanan Klinik Sub Spesialistik Ginjal dan Hipertensi. 

Direktur RSSI dr. Fachruddin meresmikan Klinik Sub Spesialistik Ginjal dan Hipertensi di gedung Poliklinik RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Rabu (17/05/2023).

“Dengan adanya layanan ini masyarakat Kobar tidak perlu khawatir lagi tidak terlayaninya akan keluhan-keluhan terkait ginjal dan hipertensi, misal penyakit hipertensi akibat ginjal, penyakit ginjal akibat diabetes melitus, penyakit ginjal bawaan, penyakit ginjal tahap akhir dan sebagainya,” ujar Untung.

Direktur RSSI Pangkalan Bun Fachruddin menyampaikan, Klinik Sub Spesialistik Ginjal dan Hipertensi tidak hanya membantu mengatasi penyakit yang diderita, namun juga merencanakan perawatan yang tepat hingga bekerjasama dengan keluarga untuk mengelola kesehatan Pasien secara keseluruhan.

Fachruddin berharap, dengan adanya Klinik Sub Spesialistik Ginjal dan Hipertensi ini pihaknya berharap pasien-pasien yang membutuhkan layanan ini bisa terlayani dengan baik.

“Sehingga untuk kedepanya kami akan terus berusaha meningkatan kualitas pelayanan di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun," pungkasnya. (rssi pbun)