Susur Sungai Sekonyer Jadi Salah Satu Wisata Air Terpopuler

Bupati Kobar Hj Nurhidayah menerima penghargaan atas destinasi Wisata Susur Sungai Sekonyer pada Malam Apresiasi Pariwisata Terpopuler yang digelar di Balairung Soesilo Soedirman, Gedung Sapta Pesona, Jum'at (22/11/). (prokom kobar)

MMC Kobar - Berbagai inovasi di bidang pariwisata yang terus digenjot oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) telah mulai dirasakan oleh masyarakat. Destinasi-destinasi baru terus bermunculan dan menjadi alternatif pilihan bagi masyarakat Kobar untuk berwisata.

Berbagai inovasi tersebut juga menghadirkan apresiasi dan penghargaan dari berbagai pihak termasuk pemerintah pusat. Yang terkini, Pemkab Kobar diganjar penghargaan di ajang Anugerah Pesona Indonesia (API). Ajang apresiasi pariwisata terpopuler di Indonesia memberikan penghargaan bagi Destinasi Wisata Susur Sungai Sekonyer untuk kategori wisata air terpopuler.

(Baca Juga : Pemerintah Kecamatan Arsel Tinjau Banjir di Desa Rangda)

Wisata susur sungai Sekonyer menempati peringkat ke-3 diantara 10 nominator yang ditetapkan di kategori ini. Anugerah Pesona Indonesia merupakan Ajang Pariwisata Terpopuler Indonesia yang diadakan setiap tahun dan didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata RI.

Kegiatannya dilaksanakan dalam bentuk pemberian penghargaan kepada destinasi Wisata Terpopuler di Indonesia. Ajang pemilihan masyarakat (people choice award) ini secara langsung mengajak dan melibatkan peran serta seluruh elemen masyarakat dari kabupaten, kota, hingga di provinsi untuk bekerja bersama-sama memberikan apresiasi, serta mendorong destinasi pariwisata di daerah mereka menjadi yang terbaik dan terpopuler.

Penghargaan wisata terpopuler ini diberikan kepada Pemkab Kobar pada Jum’at (22/11) malam di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, Jakarta Pusat dan diterima langsung oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah.

Hj Nurhidayah mengaku ke depan akan terus mendorong dunia pariwisata di Kobar. Hal ini juga telah menjadi skala prioritas dalam berbagai program pembangunannya di masa kepemimpinannya. Terkait penghargaan yang baru saja diraih, Hj Nurhidayah mengaku akan menjadikannya sebagai motivasi untuk terus mendorong potensi kepariwisataan di Kobar.

“Anugerah Pesona Indonesia juga bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak terutama pemerintah daerah untuk lebih berupaya dalam mempromosikan pariwisata di daerahnya masing-masing,” kata Hj Nurhidayah. (prokom kobar)