Sukses PEMILU: Sukses Penyelenggaraan, Sukses Pengamanan dan Sukses Partisipasi

Bupati Kobar, Hj. Nurhidayah bersama TNI-Polri serta Linmas dan Ormas Pendukung Pemilu 2019 menghadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kampanye terbuka dan Pemilu tahun 2019, di Lampangan Termili Kelurahan Raja, Jum'at (22/03/2019). (prokom kobar)

MMC Kobar - Jumat pagi (22/3/2019) bertempat di lapangan Termili kelurahan Raja Pangalan Bun dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kampanye terbuka dan Pemilu tahun 2019. Kegiatan ini diikuti oleh ratusan aparat keamanan, baik dari unsur TNI, Polri dan unsur pendukung lainnya seperti linmas dan ormas. Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Kobar, bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kobar.

Bupati Kobar, Hj. Nurhidayah S.H.,M.H. menyambut baik kegiatan ini serta memberikan apresisasi dan penghargaan kepada personil pasukan yang telah bersemangat menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2019 yang tinggal menghitung hari.

(Baca Juga : Sosialisasi dan Pembentukkan Kader PATBM Kelurahan Madurejo)

Hj. Nurhidayah juga menyampaikan pesannya agar pada 17 April nanti semua elemen masyarakat di Kobar turut ambil dalam mensukseskan perhelatan pesta demokrasi ini. Beberapa hal menjadi perhatian Hj. Nurhidayah di dalam kesuksesan perhelatan pemilu ini, diantaranya ialah sukses penyelengaraan.

Untuk itu Hj. Nurhidayah meminta penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPU, Bawaslu, KPPS, dan pihak pihak yang terkait agar melaksankan tugas dengan maksimal, mengawal aktivitas pemilu, terutama terkait logistik, jangan sampai terjdi hal-hal yang tidak diinginkan.

Hj Nurhidayah juga mengungkapkan kesuskesan penyelenggaran pemilu juga terletak dalam hal pengamanan. Dalam hal ini Hj. Nurhidayah meminta aparat keamanan terutama TNI dan Polri yang didukung Linmas dan Ormas agar dapat bekerja semaksimal menjaga keamananan.

Menutup sambutannya, Hj. Nurhidayah menghimbau kepada seluruh masyarakat agar pada tanggal 17 April 2019 nanti bersama-sama datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menyalurkan hak politiknya dengan rasa bahagia dan suka cita, tanpa intimidasi atau paksaan dari pihak manapun.

“Semoga perhelatan Pemilu 2019 nanti semua bisa berjalan dengan baik dan kita senantiasa diberikan rasa aman, nyaman dan Kondusif,” kata Hj. Nurhidayah. (alfrets mongi/prokom)