Siap Ikuti Lomba Inovasi Daerah, Dinas PUPR Bangun Sinergitas dengan Pemerintah Kecamatan dan Desa

MMC Kobar - Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Inovasi Daerah Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri, Dinas PUPR Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Bidang Bina Marga mengadakan rapat koordinasi dengan pemerintah camat dan desa terkait serta pelaku usaha setempat.

Kegiatan pertama dilaksanakan di aula Kecamatan Arsel pada Selasa (4/8) yang dihadiri oleh Kabid Bina Marga, Kasi Jalan Dinas PUPR Kobar, Camat Arsel, Kepala Desa Pasir Panjang, Kades Kumpai Batu Atas dan pelaku usaha yang ada di kawasan tersebut.

(Baca Juga : Pasien Sembuh Covid-19 Pertama di RSSI Dipulangkan Hari Ini)

Adapun kegiatan yang kedua dilaksanakan di Balai Desa Sabuai pada Rabu (5/8) yang dihadiri oleh Kades Sebuai dan pelaku usaha yang ada di desa tersebut.

“Tujuan dari kegiatan rapat ini adalah sebagai langkah untuk membangun sinergitas antara pemerintah daerah, kecamatan dan desa dan pelaku usaha yang ada ada dalam mewujudkan komitmen untuk mendukung kegiatan tersebut," kata Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kobar, Samuel.

Dari kegiatan diatas dihasilkan beberapa kesimpulan, yakni pertama masyarakat setuju dan mendukung kegiatan lomba inovasi daerah tersebut yang khususnya di bidang infrastruktur Jalan Dari Pasir Panjang-Kumpai Batu Atas dan Desa Sebuai.

Kedua, masyarakat dan pelaku usaha setempat sepakat untuk berkontribusi dalam menyumbang material bahan jalan (tanah timbunan). Dan ketiga, konektivitas jalan bukan hanya menghubungkan antara kota dan desa akan tetapi juga konektivitas antar desa. (dinas pupr kobar)