Setelah Arsel dan Kumai, Pemkab Kobar Lakukan Rapid Test Massal di Pasar Baru Desa Karang Mulya Kecamatan Pangkalan Banteng

Pedagang Pasar Baru dan Masyarakat Desa Karang Mulya Melakukan Rapid Test massal, Minggu (07/06).

MMC Kobar - Minggu (7/06) bertempat di depan Pasar Baru Desa Karang Mulya Kecamatan Pangkalan Banteng, Rapid Test Massal kepada para pedagang hari kedua dilaksanakan, dimana sebelumnya pada hari sabtu (6/6) kemarin telah dilaksanakan test serupa di Pasar Indrasari Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan dan Pasar Kumai Kecamatan Kumai. 

Pelaksanaan rapid test yang diinisiasi dan dipimpin langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) ini sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Hj Nurhidayah dalam sambutannya, adalah dalam rangka mendeteksi secara dini dan sebagai upaya pencegahan Penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Kobar.

(Baca Juga : Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Kobar Jadi 8 orang)

"Masyarakat harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas kesehariannya dan pemimpin harus tegas terhadap aturan dan kebijakan pelaksanaan protokol kesehatan," tegas Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran.

Pelaksanaan rapid test hari ini dilaksanakan oleh 18 orang Tenaga Medis gabungan dari Puskesmas Karang Mulya dan Puskesmas Semanggang serta dukungan dari Puskesmas Pandu senjaya Kecamatan Pangkalan Lada dibawah Koordinasi Dinas Kesehatan Kabupaten Kobar.

Sebanyak 335 sampel rapid test yang akan dilakukan dengan sasaran pedagang dan pengunjung yang beraktifitas di lingkungan Pasar Baru Karang Mulya dan sekitarnya mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Kecamatan Pangkalan Banteng dan Pemerntah Desa Karang Mulya serta pengawalan ketat dari Koramil Kumai dan Polsek Pangkalan Banteng dengan harapan dapat berjalan sesuai dengan target yang ditetapkan. (kec-pangkalan banteng)