Sesaat Lagi Kantor Imigrasi Berdiri di Kobar

MMC Kobar - Dalam waktu dekat ini kantor Imigrasi akan berdiri di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), namun untuk sementara masih bersifat unit pelayanan dan masih berinduk kepada Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Alhamdulillah tidak lama lagi kantor Imigrasi akan segera berdiri di Kobar, kebetulan beberapa waktu lalu dari Kanwil sudah menghadap ibu, dalam pertemuan itu disampaikan bahwa akan segera di bangun," kata Bupati Kobar Hj Nurhidayah di Pangkalan Bun, Kamis (28/6).

(Baca Juga : Bupati Hj Nurhidayah Lepas Kontingen IKBAB dan Peringatan HSP Kobar ke Kabupaten Seruyan)

Untuk saat ini kata Bupati, Kanwil tengah mempersiapkan kelengkapan sarana dan prasarana yang berkaitan dengan keimigrasian dan personil. Kesemuanya tengah dalam proses.

"Untuk sementara ini Kantor Imigrasi sebagai kantor unit pelayanan dan masih berinduk di Kabupaten Kotawaringin Timur tetapi pelayanan tetap sama seperti yang ada di sana (pen : Kotawaringin Timur) karena perlu sumber daya manusia jika berdiri sendiri, jadi untuk sementara saja sebagai unit pelayanan," kata Bupati.

Bupati menjelaskan, berdasarkan keterangan dari Kanwil sendiri jika tiga tahun lebih pesat dari Kotawaringin Timur maka akan berdiri sendiri tidak lagi berinduk ke Kotawaringin Timur.

"Dengan berdirinya kantor Imigrasi di Kobar sangat baik sekali mengingat prospek pariwisata di Kobar makin pesat setiap tahunnya sehingga kunjungan wisatawan mancanegara pun selalu meningkat setiap tahunnya, sehingga Kita ingin memberikan kemudahan bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Kobar jika paspor nya habis tidak perlu ke Kotawaringin Timur lagi," ujar Bupati.

Bupati menambahkan selama ini yang dikeluhkan para turis saat mereka berkunjung ke Kobar dan ingin memperpanjang paspor harus ke Kotawaringin Timur.

Meskipun hanya unit pelayanan tetapi tambah Bupati, pelayanan kantor Imigrasi tetap sama dengan di Kotawaringin Timur seperti perekaman maupun pelayanan  paspor untuk umroh maupun berangkat haji. (Humas Diskominfo Kobar)