Sehari Menjelang Idul Adha, Pemkab Kobar Salurkan 45 Ekor Hewan Kurban

Bupati Kobar, Hj. Nurhidayah secara simbolis menyerahkan hewan kurban kepada pengurus Masjid Al Baido Kumai di halaman belakang kantor Disnakwan, Sabtu (10/8). (humas diskominfo kobar)

MMC Kobar - Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar Penyaluran Hewan kurban stimulan kepada yang berhak menerimanya di Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Sabtu (10/8). Penyaluran hewan kurban tersebut langsung dihadiri oleh Bupati Kobar, unsur Forkopimda, Kepala SOPD serta perwakilan dari masyarakat penerima hewan kurban.

Menurut laporan panitia Penyaluran Hewan Kurban yang disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. Tengku Ali Syahbana, M.Si menyebutkan bahwa hewan kurban yang terkumpul akan diserahkan kepada pengurus masjid, mushola, pondok pesantren dan panti asuhan.

(Baca Juga : Bupati Serahkan Seragam Sekolah Gratis untuk Siswa Didik Baru)

“Hewan kurban yang terkumpul berasal dari sumbangan pribadi, perusahaan dan SOPD sebanyak 42 ekor,” kata Ali Syahbana dalam laporannya.

Bupati Kobar, Hj. Nurhidayah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh donatur yg telah mempercayakan penyaluran hewan kurban kepada panitia dalam hal ini Pemerintah Daerah Kabupaten Kobar.

“Ada tambahan 3 ekor sapi lagi, sehingga total keseluruhan yang terkumpul 45 ekor. Mudah-mudahan akan terus bertambah, mengingat Pemkab Kobar telah mengajukan 70 proposal kepada para donatur,” tambah Bupati.

Hj. Nurhidayah juga menyampaikan bahwa pada saat nanti hewan kurban telah disalurkan, dagingnya sudah layak untuk dikonsumsi karena sudah diperiksa kesehatannya oleh tim dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan.

"Semoga bantuan hewan kurban yang telah diberikan mendapat keridhoan dari Allah SWT," harap Bupati.

Dalam acara ini Bupati Kobar secara Simbolis menyerahkan hewan kurban kepada pengurus masjid Al Baido Kumai sebanyak 1 ekor dan pengurus Masjid Sabilal Mustaqim Pangkalan Bungur sebanyak 1 ekor. (humas diskominfo kobar)