Sebanyak 13 Kepala Desa Dilantik dan Diambil Sumpah Janjinya

MMC Kobar - Wakil Ketua I DPRD menghadiri acara Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan dan Pelantikan Penjabat Kepala Desa Dan Perpanjangan Masa Jabatan, Jumat (25/8). Pelantikan dan pengambilan sumpah janji ini digelar di Aula Kantor Bupati Kotawaringin Barat Lantai 2. 

Sebanyak 13 kepala desa yang dilantikoleh Pj Bupati Kotawaringin Barat Budi Santosa dalam kesempatan ini. 

(Baca Juga : Pj Bupati Kobar Dukung Penuh Agenda Penguatan Ekonomi melalui Koperasi dan UMKM)

"Sebagai Kades yang dilantik, kalian jadi ujung tombak dalam pemerintahan. Kades dituntut berwawasan lebih,” tegas Pj Bupati.

“Desa saat ini diberikan kesempatan besar untuk tata pemerintahan sendiri. Dalam menjalankan roda pemerintahan tingkat desa, kades harus lakukan layanan cepat tepat dan responsif,” lanjut Pj Bupati.

Wakil Ketua I DPRD Mulyadin yang berkesempatan hadir menyampaikan agar para kades dapat aktif berkonsultasi dengan camat apabila ada persoalan.

“Dari hal kecil yang kita lakukan dengan sungguh-sungguh akan bangun kepercayaan masyarakat pada pemerintah di desa,” ujar Mulyadin. 

Kegiatan pengambilan Sumpah/Janji Jabatan dan Pelantikan Penjabat Kepala Desa tahun 2023 ini turut disaksikan Kapolres, Dandim, Kajari serta jajaran Kepala OPD lingkup Pemkab Kotawaringin Barat.