Sambut HUT ke-78 RI, Badan Kesbangpol Kobar Pasang Bendera Merah Putih

ASN Kesbangpol Kobar memasang Bendera Merah Putih di Bundaran Depan Bank Kalteng, Jumat (4/8/2023).

MMC Kobar – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesian (RI), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan pemasangan Bendera Merah Putih di beberapa titik wilayah perkotaan Kabupaten Kobar, Jumat (4/8/2023).

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara RI Nomor : B – 523/M/S/TU.00.04/06/2023 tentang penyampaian Tema, Logo, dan Partisipasi menyemarakkan peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023 dengan mengusung Tema “Terus melaju untuk Indonesia maju”, dimana mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mengibarkan Bendera Merah Putih secara serentak di lingkungan masing-masing mulai Tanggal 1-31 Agustus 2023.

(Baca Juga : Tingkatkan Pelayanan, Dinas PUPR Laksanakan Kegiatan Forum Konsultasi Publik)

Pemasangan Bendera Merah Putih sebanyak 100 Bendera dipimpin secara langsung oleh Kaban Kesbangpol Kobar Edie Faganti yang diikuti oleh seluruh jajarannya dimulai dari Bundaran Pancasila Pangkalan Bun, Jalan Pangeran Diponegoro, Jalan Hansanuddin dan Sekitaran Jalan Sutan Syahrir Kecamatan Arut Selatan.

Kaban Kesbangpol Kobar Drs. Edie Faganti saat memasang Bendera Merah Putih di Bundaran Pancasila, Jumat (4/8/2023)

“Saya secara pribadi dan instansi mengucapkan terima kasih kepada instansi pemerintah dan perusahaan swasta yang telah berpartisipasi menyumbangkan Bendera Merah Putih ke Kantor Badan Kesbangpol Kobar. Dan juga mengucapkan terima kasih kepada beberapa ormas seperti Betang Mandau Talawang Kalimantan Tengah, Forum Pembauran Kebangsaan Arsel dan Lentera Kobar yang sebelumnya juga sudah membantu pelaksanaan pemasangan Bendera Merah Putih” ungkap Edie.

Melalui Kegiatan ini diharapkan kedepan akan adanya partisipasi dan peran aktif dari masyarakat sekitar dalam memperingati HUT RI ke-78, dan semarak perayaan dapat dirasakan oleh setiap warga Negara Indonesia.

”Melalui Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat Nasionalisme sebagai bentuk kecintaan kami kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang telah diperjuangkan kemerdekaannya oleh pendahulu kita dengan segenap jiwa dan raga sebagai landasan kuat dalam membangun bangsa yang lebih maju dan berdaulat,” tutur Edie.

Kaban Kesbangpol Kobar juga mengimbau agar seluruh elemen masyarakat dapat memasang Bendera Merah Putih di depan rumahnya dalam rangka menciptakan suasana HUT Kemerdekaan ke-78 RI yang meriah dan membanggakan untuk Tahun 2023 ini. (humas kesbangpol) 

(Foto Bersama) - ASN Kesbangpol Kobar sebelum memasang Bendera Merah Putih di beberapa titik wilayah kobar, Jum’at (4/8/2023).