RSSI Pangkalan Bun Gelar Kegiatan Bakti Kesehatan Operasi Bedah Mikroskopi dan Endoskopi Telinga

Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dr. Fachruddin menyerahkan Plakat kepada supervisor spesialis THT, dr. Zulfikar Naftali Sp. THT-KL(K), MSi. Med. pada kakti Kesehatan Operasi Bedah Mikroskopi dan Endoskopi telinga, Sabtu (18/03).

MMC Kobar - Dalam rangka memperingati Hari Pendengaran Sedunia Tahun 2023, RSUD Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun melaksanakan kegiatan Bakti Kesehatan Operasi Bedah Mikroskopi dan Endoskopi Telinga, Sabtu (18/3). Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 WIB pagi ini dilaksanakan di ruang Instalasi Bedah Sentral RSSI Pangkalan Bun.

Operasi Bedah Mikroskopi dan Endoskopi Telinga ini dilakukan oleh dr. Maya Khrisna, Sp.THT-KL.,MARS dan dr. I.B Ketut Suriadi, Sp. THT-KL beserta Tim Bedah Sentral RSSI Pangkalan Bun.

(Baca Juga : Tim Penilai Nakes Teladan Provinsi Kalteng Lakukan Penilaian di RSSI Pangkalan Bun)

Kegiatan ini digelar atas kerjasama RSSI dengan ahli bedah telinga dari Rumah Sakit Nasional Diponegoro (RSND), dengan supervisor spesialis THT, dr.Zulfikar Naftali Sp.THT-KL(K), MSi. Med. dan operator dokter spesialis telinga hidung tenggorok, dr. Sufi Yani Muslimah, Sp.THT-KL.

Direktur RSSI Pangkalan Bun Fachruddin menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak terkait yang sangat membantu dalam terlaksanannya kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini tidak akan dapat terlaksana jika tidak ada bantuan dan kerja sama dari seluruh pihak yang terlibat.

“Pasien pada kegiatan ini berjumlah 7 orang yang mengalami gangguan pendengaran. Diharapkan nantinya pasien dapat kembali mendengar, dan alat pendengarannya akan kembali berfungsi,” ucap Fachruddin. (rssi pbun)