RSSI Pangkalan Bun Gelar Bimtek Manajemen BLUD

Bimtek Manajemen BLUD yang dibuka langsung oleh Direktur RSSI, dr. Fachruddin dan dihadiri oleh unsur perwakilan Komisi A DPRD, Lintas Sektor dan Para pegawai RSSI serta perwakilan dari RSUD Hanau Kabupaten Seruyan, Senin (8/7). (rssi pbun)

MMC Kobar - RSUD Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) "Manajemen Badan Layanan Umum Daerah" pada Senin (8/7), dengan narasumber Drs. Widartoyo, Ak, MM, M.Si., CPA, CA yang merupakan seorang akuntan publik yang berpengalaman sebagai konsultan BLU

Kegiatan ini dihadiri oleh unsur perwakilan Komisi A DPRD, Lintas Sektor dan Para pegawai RSSI serta perwakilan dari RSUD Hanau Kabupaten Seruyan.

(Baca Juga : Pemkab Kobar Terima Hasil Evaluasi SAKIP dan Reformasi Birokrasi Tahun 2020)

Tujuan khusus dilakukan bimbingan ini adalah agar staf RSSI dan para peserta memperoleh pengetahuan tentang pengelolaan keuangan dan penilaian keuangan rumah sakit. Selain itu juga agar adanya pemahaman tentang akuntansi dan pelaporan keuangan BLUD, serta agar para Dewan Pengawas Rumah Sakit selaku perwakilan pemilik RS memahami tugas pokok dan fungsinya masing masing.

"BLUD merupakan lembaga di pemerintahan daerah yang memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan jenis Quasi Public Goods yaitu perangkat daerah yang dalam operasionalnya sebagian dari APBD dan sebagian lagi dari hasil jasa layanan yang diberikan, sifatnya tidak semata mata mencari keuntungan (not for profit)," ungkap Direktur RSSI, dr. Fachruddin dalam sambutannya.

Bimtek ini sendiri diadakan dalam rangka untuk memberikan pemahaman secara menyeluruh terhadap SKPD yang menerapkan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah, baik bagi stakeholder maupun pejabat struktural dan fungsional di lingkungan RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun. (rssi pbun)