Polairud Polda Kalteng Kunjungi Perpustakaan Kobar

MMC Kobar – Direktorat Polairud Polda Kalteng yang dipimpin oleh Iptu Slamet Widodo mengunjungi Perpustakaan (DPK) Kobar pada Selasa (18/2). Kunjungan ini diterima langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan, Dra Zainah.

Dalam kunjungi ini, Rombongan Polairud Polda Kalteng diajak berkeliling melihat koleksi-koleksi Perpustkaan Kobar. Kepala DPK Kobar, Zainah beserta jajarannya terlihat antusias menjelaskan tentang sejarah dan foto-foto zaman dulu dan kearsipan yang tertata di DPK Kobar.

(Baca Juga : Meski Hanya Diikuti Tak Lebih 100 Peserta, Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Kobar Berlangsung Khidmat)

Zainah mengatakan anggapan masyarakat arsip identik dengan dokumen- dokumen berdebu tidak benar, sebab di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kobar, arsip dikelola dengan sangat baik.

“Dan bahkan layanan arsip Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kobar bisa menjadi wisata sejarah, karena banyak tersimpan foto-foto sejarah masa lampau,” tutur Zainah.

Panit I Sisar Binmas Pot Dirga Ditpol Airud Polda Kalteng, Iptu Slamet Widodo beserta  4 anggotanya , Bripka  Santo Wahyudi, Brigadir Tandri , Brigadir Iswanto, dan Brigadir Atep sangat antusias melihat kearsipan dan melihat sejarah kobar, foto-foto pendiri kobar dan pelayanan arsip DPK Kobar seperti Wisata Sejarah.

Iptu Slamet Widodo mengungkapkan sangat senang diajak melihat ruangan pelayanan arsip DPK Kobar, karena tertata dengan rapi dan baik serta menarik.

“Disini kita bisa melihat foto-foto sejarah masa lampau , seperti foto, Gubernur Kalimantan Tengah dari yang pertama hingga sampai sekarang serta foto-foto sejarah kerajaan yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat,” pungkasnya. (dpk kobar)