Pj Bupati Kobar Ajak Seluruh OPD Tingkatkan Komitmen dan Kerja Sama

(Foto Bersama) - Pj. Bupati Kotawaringin Barat bersama seluruh peserta yang hadir dalam Acara Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Aula Kantor Bupati Kotawaringin Barat pada selasa (25/7)

MMC Kobar – Pj Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Budi Santosa meminta agar seluruh OPD untuk dapat meningkatkan komitmen dan kerjasama, sehingga Kabupaten Kota Layak Anak tahun depan meningkat dari Madya menjadi Nindya.

Hal ini disampaikan Pj Bupati Budi pada acara Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) di Aula Bupati lantai 2, Selasa (25/07).

(Baca Juga : Pj Bupati Budi Santosa Terima Penghargaan Primaniyarta 2023)

“Tidak mudah mewujudkan KLA ini tanpa ada dukungan komitmen yang kuat untuk mengintegrasikan program dan kegiatan yang secara langsung menyentuh dan melibatkan anak, mementingkan pemenuhan hak dan perlindungan anak, disamping kolaborasi dan kerja sama dari semua pihak,” pungkasnya.

Pj Bupati juga mengajak seluruh tamu yang hadir untuk melindungi anak-anak. “Mari kita lindungi anak-anak karena mereka adalah anak-anak kita, akhiri kekerasan terhadap anak,” ajaknya.

Penyerahan hadiah kepada pemenang lomba mewarnai oleh Kepala Dinas P3AP2KB Kotawaringin Barat, Agus Basrawiyanta

“Kepada anak-anak pra remaja dan remaja, jauhi narkoba dan aktivitas yang kurang bermanfaat, karena kalian merupakan generasi emas penerus bangsa,” imbuhnya.

Kegiatan ini berkolaborasi dengan Forum Anak Daerah (FAD) dan juga Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) Kobar.

Puncak perayaan Hari Anak Nasional ini diisi dengan lomba mewarnai yang diikuti ratusan anak – anak TK. Selain lomba mewarnai juga ada lomba menulis bagi anak-anak tingkat SMA yang sudah dilakukan sebelumnya.

Pj Bupati Kobar Budi Santosa yang hadir didamping kepala OPD terkait turut membaur bersama anak-anak TK yang sedang mengikuti lomba mewarnai. (aw/dp3ap2kb)

penampilan dari Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Kotawaringin Barat dalam Acara Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Aula Kantor Bupati Kotawaringin Barat pada selasa (25/7)