Pj Bupati Budi Santosa Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

MMC Kobar - Pj Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Budi Santosa memimpin upacara bendera peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Acara yang berlangsung di halaman kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan pada Senin (2/10) ini dan dihadiri oleh berbagai elemen penting, termasuk Forkopimda, unsur TNI, Polri, serta para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kobar.

Dalam sambutannya, Budi Santosa menjelaskan pentingnya Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa Indonesia. Budi menekankan bahwa para pendiri bangsa Indonesia telah dengan bijak mencetuskan Pancasila sebagai fondasi utama untuk membangun cita-cita bangsa.

(Baca Juga : Pemkab Kobar Tetap Maksimal dalam Penanganan Covid-19)

"Pancasila adalah kekuatan kita untuk berjuang membangun cita-cita kita, sejak kelahirannya hingga hari ini, Pancasila tetap menjadi panduan kita dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara," ungkap Budi Santosa.

Budi Santosa juga mengingatkan bahwa Pancasila bukan hanya sekadar semboyan, melainkan juga menjadi pengingat tentang pentingnya keadilan sosial dan persatuan seluruh lapisan masyarakat di tengah berbagai situasi dan kondisi yang dihadapi.

"Oleh karena itu, merenungkan kembali nilai-nilai Pancasila pada hari ini merupakan langkah awal yang baik untuk menyatukan cita-cita dan langkah kita ke depan," tambahnya.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini diharapkan dapat menjadi momentum refleksi bersama untuk memperkuat semangat persatuan, menjaga keadilan sosial, dan mengupayakan kemajuan bangsa Indonesia ke depan. Acara peringatan ini berlangsung dengan khidmat dan sukses, mencerminkan kesatuan dan semangat kebangsaan yang tinggi di Kabupaten Kobar. (prokom_rib)