Peringatan Hari Kesehatan, Bupati Kobar Terima Penghargaan Dari Menteri Kesehatan RI

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat mengikuti Acara Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-56 Tahun 2020 di ruang rapat Setda, Kamis (12/11).

MMC Kobar – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) mengikuti kegiatan peringatan hari Kesehatan Nasional ke-56 tahun 2020. Puncak kegiatan yang jatuh pada Kamis (12/11) ini dilaksanakan upacara yang dipimpin oleh menteri kesehatan RI dan diikuti oleh seluruh kabupaten secara virtual. Kegiatan dengan tema “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat” ini kemudian dilanjutkan dengan dialog menteri kesehatan dengan 9 perwakilan pos binaan terpadu (Posbindu) di Indonesia. 

Yang membanggakan bagi Kobar, dalam peringatan hari kesehatan kali ini ada dua penghargaan tingkat nasional diterima. Yang pertama kategori inovasi dan integrasi kegiatan Pos pembinaan terpadu penyakit tidak menular (Posbindu PTM) yaitu Posbindu Sehat Jaya. Dan yang kedua kategori Kepala Daerah di Wilayah Posbindu PTM, Bupati Kobar Hj Nurhidayah, menjadi salah satu Kepala Daerah Tingkat II yang menerima penghargaan dari Menteri Kesehatan RI bersama 14 kepala daerah lainnya di Indonesia.

(Baca Juga : Bupati Kobar Ajak Perusahaan Dukung Pemerintah dengan Vaksinasi Gotong Royong bagi Karyawan)

Bupati Hj Nurhidayah menyampaikan apresiasinya atas penghargaan ini. “Penghargaan ini cukup membanggakan, karena dua penghargaan yang diterima Kobar ini mewakili Kalimantan Tengah di tingkat nasional,” kata Hj Nurhidayah.  

Hj Nurhidayah juga berterima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan yang tengah bekerja keras di masa pandemi ini, juga seluruh masyarakat Kobar yang juga mendukung upaya pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.

“Didalam kondisi saat ini bangsa dan negara kita khususnya daerah kita masih menangani Covid-19. Tapi dibalik semua kerja keras kita, kerja nyata kita membuahkan hasil, dengan diberikannya dua penghargaan kepada Kabupaten Kotawaringin Barat didalam gerakan kita bersama, sebagai upaya menjaga kesehatan, menjaga keselamatan masyarakat kabupaten Kotawaringin Barat,” tutup Hj Nurhidayah. (prokom kobar)