Peringatan Hari Anak Nasional 2023, Pj Bupati Kobar Dorong Ciptakan Lingkungan Kondusif bagi Pertumbuhan Anak-anak

MMC Kobar – Pj Bupati Budi Santosa menghadiri puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Selasa (25/7). Kegiatan yang diadakan di aula lantai II kantor bupati ini bertujuan untuk memberikan dorongan bagi anak-anak Indonesia, khususnya di Kobar, agar terus tumbuh menjadi insan cerdas dan kompetitif, berkepribadian luhur, jujur, santun, dan berakhlak mulia.

"Pada saat ini, anak-anak adalah sebagai pewaris negeri, dan penentu maju mundurnya negara dan bangsa kita di masa yang akan datang menuju generasi emas," kata Pj Bupati Budi Santosa dalam sambutannya.

(Baca Juga : Dinas PMD Gelar Penandatangan Kontrak TPP se Kabupaten Kobar)

Melalui peringatan HAN tahun 2023 ini, Pj Bupati Budi Santosa menekankan pentingnya asah, asih, dan asuh dalam menumbuhkan keunggulan anak-anak di Kobar. Budi Santosa mengajak semua pihak memastikan kondisi kota yang makin layak bagi anak-anak. 

“Lakukan sosialisasi seoptimal mungkin agar masyarakat Kotawaringin Barat mengetahui dan memahami adanya undang-undang perlindungan anak,” pesan Budi Santosa. 

Dalam peringatan HAN tahun ini, Kobar juga meraih penghargaan sebagai Kabupaten Kota Layak Anak (KLA) dari kategori Pratama yang meningkat menjadi kategori Madya pada tanggal 22 Juli 2023. 

Penghargaan ini menjadi bukti komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar dan seluruh masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan dan perlindungan anak-anak.

Diharapkan melalui upaya bersama antara pemerintah, masyarakat, dan seluruh elemen yang ada, generasi emas Indonesia akan terus tumbuh dan berkembang, memberikan kontribusi besar bagi kemajuan negara dan bangsa di masa depan. 

“Semoga semangat dari peringatan Hari Anak Nasional ini dapat menjadi pendorong bagi semua pihak untuk selalu berupaya memajukan anak-anak Indonesia ke arah yang lebih baik,” tutupnya. (rib/prokom setda)