Peringatan Hardiknas 2023, Disdikbud Kobar Gelar Senam Massal

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Tengku Ali Syahbana memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Senam Massal di halaman kantor Disdikbud Kobar, Jumat (9/6/203)

MMC Kobar  Ratusan siswa pelajar dan guru mengikuti senam massal di halaman kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Jumat (9/6). Kegiatan ini diselenggarakan masih dalam agenda rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023.

Kegiatan ini dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Tengku Ali Syahbana, Plt Kepala Diskdikbu, Plt Kepala Disdukcapil Kobar beserta jajarannya. Kepala Disdikbud Jamri dalam laporannya menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya mensosialisasikan merdeka belajar, artinya belajar tidak hanya di ruangan tetapi di alam pun kita bisa belajar, bersilaturahmi, dan bekerja bersama dan gotong royong. 

(Baca Juga :  Kunjungan Wisata Pustaka dan Wisata Arsip dari SMAN 1 Arsel ke DPK Kobar)

“Pembentukan karakter anak-anak pelajar pancasila akan terwujud melalui event seperti ini,” ujar Jamri. 

Lebih lanjut Jamri menyampaikan, peserta jalan sehat yang diundang kurang lebih 100 orang siswa dan siswi se-Kabupaten Kotawaringin Barat. Ia berharap ini adalah gambaran bahwa jajaran keluarga besar Disdikbud solid, dan kompak. 

Kegiatan senam massal diikuti ratusan guru dan pelajar se-Kabupaten Kotawaringin Barat, Jumat (9/6/2023)

“Kesolidan dan kekompakan yang tertanam ini, tentunya adalah cerminan jiwa untuk  bekerja semaksimal mungkin demi memajukan pendidikan di Kobar, dan kami siap mendukung program program pemerintah kabupaten Kobar,” imbuhnya. 

Senam massal ini juga dimeriahkan dengan pembagian doorprize melalui undian. Beberapa hadiah utamanya yakni sepeda, lemari es, dan lain sebagainya. 

“Kami mengucapkan terimakasih kepada para pihak yang telah membantu dan mensponsori kegiatan ini, terutama telah membantu menyediakan doorprize,” ucapnya.

Sementara itu Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda, Tengku Alisyahbana turut mengucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional kepada seluruh insan Pendidikan dan diharapkan jajaran Disdikbud semakin jaya. 

“Terimakasih atas kontribusi khususnya pembangunan dalam bidang Pendidikan,” ucapnya.

Lebih lanjut Tengku berharap momentum Hardiknas Ini dijadikan motivasi untuk memacu kemajuan pemikiran, terutama pada generasi muda yang harus siap menghadapi gelombang kemajuan teknologi yang begitu pesatnya.

Pada kegiatan ini juga diisi dengan sosialisasi E-KTP dari Disdukcapil serta cek kesehatan gratis dari tiga puskesmas yang turut hadir, diantaranya Puskesmas Arsel, Mendawai dan Pelingkau. (disdukcapil kobar)