Peninjauan Pembangunan Tahap Awal Pelabuhan Penyeberangan di Kumai Seberang

Kepala Dishub Kobar saat memantau pemasangan tiang pancang pembangunan tahap awal Pelabuhan Penyeberangan di Kumai Seberang, Kamis (13/8). (Dishub Kobar)

MMC Kobar - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan peninjauan langsung pembangunan tahap awal di lokasi pelabuhan penyeberangan di Kumai Seberang, Kamis (13/8/).

Kegiatan peninjauan pembangunan tahap awal pelabuhan Penyeberangan Kumai di Kumai Seberang langsung dikoordinatori oleh Kepala Dishub Kobar dengan didampingi Kepala Bidang Pengembangan dan Keselamatan, Kepala Sub Bagian Tata Usaha (TU) Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pelabuhan Penyeberangan Kumai serta dari pihak Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XVI Kalimantan Tengah (Kalteng).

(Baca Juga : Karhutla Di Kelurahan Raja Seberang, BPBD Kobar Ingatkan Masyarakat Tidak Membakar Lahan)

Kepala Dishub Kobar, Fitriyana saat meninjau ke lokasi pembangunan pelabuhan penyeberangan di Kumai Seberang menuturkan bahwa sebelum melakukan peninjauan ke lokasi, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak BPTD Kalteng terkait kegiatan pelaksanaan pembangunan pelabuhan penyeberangan di kumai seberang.

“Pelabuhan penyeberangan yang berada di Kumai Seberang yang masuk di wilayah Kelurahan Kumai Hilir, tahun ini mulai dibangun melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Perhubungan Republik Indonesia melalui BPTD Kalteng,” ujar Fitriyana.

Pembangunan tahap awal ini dilakukan dengan pemasangan tiang pancang yang menjadi pondasi pelabuhan penyeberangan Kumai Seberang melihat kondisi real di lapangan mengalami perubahan dari dokumen perencanaan dan pelaksanaan kegiatan, maka perlu dilakukan koordinasi bersama dan evaluasi yang proporsional agar hasil pembangunan maksimal dan penuh manfaat bagi masyarakat.

“Pemantauan pemasangan tiang pancang bersama pihak BPTD Wilayah XVI Kalteng sekaligus melakukan koordinasi dengan pihak konsultan agar pembangunan tahap awal ini bisa terselesaikan sesuai waktu yang dijadwalkan pada tender,” imbuh Fitriyana.

“Kemudian Dishub Kobar meminta kepada pihak pelaksana kegiatan pembangunan pelabuhan penyeberangan di Kumai Seberang agar melaksanakan kegiatan dengan sebaik-baiknya agar bangunan tersebut kokoh serta sesuai dengan yang diharapkan,” pungkasnya. (dishub kobar)