Penilaian KLA, Kobar Raih Nilai Tertinggi di Kalteng

MMC Kobar – Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dalam mempersiapkan penilaian Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA). Beberapa indikator penilaian juga sudah dipersiapkan supaya nantinya bisa benar-benar terverifikasi dengan baik.

Pada Sabtu (3/7) Tim Penilai dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI melaksanakan verifikasi lapangan KLA di Kabupaten Kobar. Pemkab Kobar melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) menyambut baik kunjungan Tim Verifikasi Lapangan dari Kementrian PPPA RI yang didampingi oleh Dinas P3AP2KB Provinsi Kalteng.

“Bahwa kunjungan ini merupakan verifikasi lapangan terkait Kabupaten Layak Anak se-Provinsi Kalimantan Tengah,” ujar Plt Kepala Dinas P3AP2KB Kobar, Fitriyana.

Tim melakukkan pengecekan dan penilaian untuk memastikan data yang ada. Berdasarkan hasil penilaian di lapangan, Kabupaten Kobar meraih nilai tertinggi pada verifikasi KLA di Kalteng.

Dari hasil penilaian tersebut, Kabupaten Kobar diharapkan bisa melaju ke tingkat nasional dengan predikat yang lebih tinggi. (dp3ap2kb kobar)