Pendidikan Karakter Jadi Perhatian Penting Disdikbud Kobar

MMC Kobar - Dinas Pendidkan dan Kebudayaan (Disdikud) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terus mendorong program pendidikan karakter di Kobar, salah satunya dengan menggelar bimbingan teknis pendidikan karakter, Selasa (24/7) yang melibatkan kepala sekolah dan pengawas sekolah SMP sebagai peserta.  

Kepala Disdikbud Aida Lailawati menjelaskan bahwasanya kita patut bersyukur karena Kabupaten Kobar menjadi piloting penguatan pendidkan karakter dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan juga program ini merupakan lanjutan dari program tahun 2015.

(Baca Juga : Kobar Targetkan Bebas Prostitusi 2019)

Dilanjutkan Aida Lailawati, dengan adanya kemungkinan bahaya degradasi moral pada siswa maka diperlukan bimbingan penguatan karakter siswa-siswi di kobar. Dengan itu Beliau pun mengharapkan supaya peserta penguatan pendidikan karakter saai ini dapat menyalurkan atau mengimbaskan program ini kepada guru-guru di sekolah masing-masing. Sehingga nantinya, para siswa siswi generasi masa depan mempunyai karekter yang kuat dan mental yang baik dalam melaksanakan pendidikan maupun berinteraksi didalam kehidupan bermasyarakat. Hal ini tak terlepas dari tenaga-tenaga pendidik yang mempunyai potensi dan kepedulian yang tinggi, tidak hanya pada proses kegiatan belajar mengajar namun kepada karakter dan keadaan siswa juga. (joy/rahmi)