Pemkab Kobar Salurkan Bantuan Produk Olahan Hasil Perikanan dari Anggota Komisi IV DPR RI Kepada Masyarakat

MMC Kobar – Bertempat di halaman Kantor Bupati Kotawaringin Barat, Jumat (5/6), Bupati Hj Nurhidayah bersama anggota DPR RI, Bambang Purwanto menyerahkan 500 paket bantuan produk olahan hasil perikanan dalam rangka kegiatan perluasan gerakan Masyarakat Gemar Ikan (Gemarikan).

Bantuan paket ini merupakan bagian dari gerakan makan ikan inisiasi Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang merupakan aspirasi DPR RI asal Kalimantan Tengah. Paket bantuan sebanyak 500 paket ini akan selanjutnya disalurkan kepada masyarakat pesisir, nelayan yang terdampak, dan di data agar tepat sasaran.

(Baca Juga : Satu Penduduk, Satu NIK)

Hj Nurhidayah mengapresiasi kegiatan ini dan berharap sinergitas pemerintah pusat dan daerah yang didukung oleh wakil masyarakat terus terjalin dengan baik. Dalam kesempatan ini Hj Nurhidayah juga mengungkapkan komitmen Pemkab Kobar untuk terus menjaga bahkan meningkatkan produksi pangan lokal.

“Pandemi Covid-19 berdampak di semua lini, untuk itu pemerintah terus berupaya maksimal di dalam membantu masyarakat terdampak, baik dalam bentuk bantuan jaringan pengaman sosial, maupun mendorong penguatan sektor pertanian , perikanan dan peternakan,” ujar Hj Nurhidayah. (prokom kobar)