Pemkab Kobar Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Massal di 2 Lokasi

Vaksinasi massal tahap II dilaksanakan di dua titik lokasi yaitu Aula Dinkes Kabupaten Kotawaringin Barat dan Puskesmas Madurejo (20/3)

MMC Kobar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Dinas Kesehatan melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Massal Tahap II. Kegiatan yang digelar selama 2 hari pada tanggal 20-21 Maret 2021 ini dilaksanakan di dua titik lokasi, yaitu di Aula Dinkes Kesehatan dan di Puskesmas Madurejo.

Kepala Dinas Kesehatan Kobar Achmad Rois mengatakan bahwa vaksinasi tahap II ini ditujukan untuk Institusi Pemberi layanan publik, pedagang, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

(Baca Juga : Tim Penilai Kemenpora RI Temui Calon Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Asal Kobar)

“Vaksinasi massal ini merupakan suatu percepatan untuk mencapai cakupan vaksinasi tahap II secepat mungkin. Sasaran yang kita berikan vaksinasi terdiri dari aparatur sipil pemberi layanan publik, tokoh masyarakat, jurnalis dan pedagang. Kegiatan ini kita laksanakan dua hari di dua titik lokasi di kobar dengan target bisa memberikan vaksin ke 2000 sasaran vaksinasi tahap II,” tutur Rois pada Sabtu (20/03).

Rois menambahkan bahwa ini merupakan gerakan vaksinasi massal Covid-19 Kalteng dimana Kabupaten Kobar menjadi salah satu kabupaten/kota diantara tiga titik yang menyelenggarakan vaksinasi massal yaitu Palangkaraya, Pulang pisau dan Kobar.

“Yang kita harapkan adalah percepatan untuk menuntaskan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Kobar, sehingga upaya untuk mempercepat penghentian pandemi Covid-19 di Kabupaten Kobar bisa dimaksimal kan. Dan kami juga berharap kepada sasaran yang sudah mendapatkan vaksinasi tetap menjalankan protokol kesehatan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi,” pungkasnya. (dinkeskobar/irawan)