Pemkab Kobar Gelar Pawai Sambut Desa Sabuai Sebagai Desa Terbaik Nasional

Kades bersama ketua TP. PKK desa Sabuai disambut meriah oleh para pelajar dan masyarakat desa Sabua

 

MMC Kobar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar)menggelar pawai pada Kamis (10/10) untuk menyambut keberhasilan desa Sabuai yang berhasil meraih penghargaan sebagai Desa Terbaik Nasional di Regional 3 dalam ajang Penganugerahan Desa dan Kelurahan Berprestasi Tahun 2024. Rombongan kepala desa Sabuai kembali ke Kotawaringin Barat setelah menghadiri Temu Karya Nasional dan Penganugerahan Desa dan Kelurahan Berprestasi di Denpasar, Bali pada Selasa (8/10).

(Baca Juga : Presiden Optimistis Pileg dan Pilpres 2019 Berlangsung Aman, Damai, dan Demokratis)

Pj. Bupati Dr. Drs. Budi Santosa, M.Si bersama kades Sabuai begitu turun dari pesawat di bandara Iskandar Pangkalan Bun

Pawai atau arak-arakan ini diikuti oleh Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat, Dr. Drs. Budi Santosa, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra, beberapa kepala dinas, serta para kepala desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari enam kecamatan di Kobar. Pawai dimulai dari Bandara Iskandar di Pangkalan Bun dan menuju Desa Sabuai, Kecamatan Kumai.

Sepanjang perjalanan, masyarakat dan pelajar dengan antusias memberikan sambutan hangat terhadap penghargaan yang diraih desa Sabuai. Sesampainya di Desa Sabuai, rombongan disambut oleh masyarakat desa yang sudah berkumpul, serta pertunjukan berbagai tarian tradisional.

Pj. Bupati Dr. Drs. Budi Santosa, M.Si bersama kades Sabuai disambut masyarakat desa Sabuai

Dalam sambutannya, Kepala Desa Sabuai, Tohari, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah, khususnya kepada Pj. Bupati, Kepala Dinas PMD, Camat Kumai, para pendamping desa, serta seluruh perangkat desa dan masyarakat yang telah mendukung pencapaian ini. "Atas doa dan dukungan seluruh masyarakatlah prestasi ini berhasil diraih, yang terpenting adalah penghargaan ini berdampak bagi peningkatan pelayanan kepada masyarakat," ujar Tohari.

Pj. Bupati Kotawaringin Barat, Dr. Drs. Budi Santosa, M.Si, juga memberikan ucapan selamat kepada kepala desa Sabuai dan seluruh masyarakatnya. Budi Santosa berharap partisipasi desa dalam ajang penilaian ini dapat menjadi media bagi pemerintah untuk mengevaluasi kinerja pemerintahan desa. "Saya juga mengapresiasi sosok kepala desa yang selalu inovatif, kunci sukses seorang kepala desa salah satunya adalah kepemimpinannya, yang menjadi panutan bagi warganya," pesan Budi Santosa. Budi Santosa berharap prestasi yang membanggakan ini menjadi inspirasi bagi desa-desa lainnya untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. (prokom_rib)