Pemerintah Kecamatan Arsel Serahkan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Banjir di Desa Runtu

MMC Kobar - Musibah banjir yang melanda sebagian wilayah Kotawaringin Barat beberapa waktu lalu sudah menjadi perhatian publik. Melihat Situasi tersebut, Camat Arut Selatan menuju Desa Runtu pada hari Jumat (10/9) untuk menyalurkan bantuan kepada korban yang terdampak banjir di wilayah di Desa Runtu. Penyerahan Bantuan langsung oleh Camat Arut Selatan, Muhammad Ramlan.

Ramlan menuturkan bahwa pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat. "Pemberian bantuan ini merupakan bentuk dari kepedulian pemerintah untuk melindungi dan meringankan beban masyarakat yang sedang terdampak bencana banjir di Desa Runtu. Bantuan ini berupa paket sembako dan obat-obatan," ungkap Ramlan

Ramlan mengungkapkan bahwa sekitar kurang lebih 100 rumah terendam banjir yang menggenangi kawasan Desa Runtu, dengan ketinggian diperkirakan mencapai lutut orang dewasa.

Sementara itu, Wahyu, salah satu warga setempat menjelaskan bahwa selain rumah warga yang terdampak banjir, fasilitas umum seperti masjid airnya sudah masuk hingga sampai teras, dan sekolahan pun juga terendam banjir hingga lapangan sekolah tertutup genangan air.

“Tetapi, berdasarkan pantauan jalan poros yang berada di wilayah Desa Runtu hingga saat ini masih lancar karena genangan air belum menutupi jalanan,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Camat Arsel juga menyempatkan untuk berdiskusi dengan warga yang terdampak banjir tersebut terkait dengan kendala yang dihadapi selama ini. Ia juga menitipkan pesan kepada korban dan keluarganya agar tetap tabah dan tawaqal berserah kepada yang Maha Kuasa.

Ramlan juga meminta kepada seluruh masyarakat Kobar untuk berdoa agar masyarakat yang terdampak banjir selalu diberikan kesehatan dan keselamatan. (kec-arsel)