Pelayanan KB di Masa Pandemi Covid-19

MMC Kobar - Senin (8/6) Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinas P3AP2KB) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Bidang Keluarga Berencana (KB) mengadakan Kegiatan penyuntikkan Impsulin di Kecamatan Pangkalan Banteng.

Kegiatan tersebut melibatkan beberapa para kader, bidan, dan perawat Kecamatan Pangkalan Banteng Kabupaten Kobar.

(Baca Juga : RSSI Pangkalan Bun Ikuti Sosialisasi SPI Tahun 2023)

Selama masa Pandemi Covid-19, dampak yang sangat signifikan sangat dirasakan warga Kobar. Oleh karena itu, didalam kegiatan tersebut tidak terlalu banyak melibatkan peserta dalam kegiatan Pelayanan KB, dikarenakan harus tetap mengikuti anjuran dari Pemerintah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti sosial distancing (jaga jarak), selalu menggunakan masker, mengurangi sentuhan langsung dan selalu mencuci tangan.

Dalam kegiatan tersebut hanya 20 aseptor yang mengikuti kegiatan Pelayanan KB yang diberikan secara gratis dari Dinas P3AP2KB. kegiatan ini dihadiri oleh Camat Pangkalan Banteng, Bidang KB dari Dinas P3AP2KB dan kepala desa. Pelayanan KB akan dilaksanakan selama bulan Juli di 6 Kecamatan Kobar. (dp3ap2kb)