Pelaku Ekonomi Kreatif Kobar Ikuti Pekan Puncak AKI 2023 di Jakarta

Penampilan Helmy Fajar Trianggara Pelaku Ekonomi Kreatif Sub Sektor Musik asal Kabupaten Kobar pada AKI 2023 pada pembukaan Puncak AKI 2023, Jumat (8/9/2023)

MMC Kobar - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar Pekan Puncak Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2023 di Senayan Park, Jakarta Selatan pada Minggu (10/9) Malam.

Acara ini merupakan kegiatan akhir dari rangkaian Apresiasi Kreasi Indonesia 2023 yang telah dilaksanakan di 16 kota/kabupaten termasuk salah satunya di Palangka Raya.

(Baca Juga : Kembali Koordinasi Mitigasi dan Sosialisasi, BPBD Kunjungi Kecamatan Pangkalan Lada)

Mengusung tema “Collaboration Season”, Pekan Puncak AKI 2023 menjadi bukti bagaimana sebuah kolaborasi bisa membantu meningkatkan nilai sebuah produk dan karya, serta membentuk kekuatan baru untuk menghadapi tantangan yang datang.

Turut hadir pada acara penutupan ini yaitu Jajaran Deputi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, para Kepala Dinas Pariwisata Provinsi dan Kabupaten/Kota penyelenggara AKI 2023, termasuk Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kotawaringin Barat, Wahyudi, serta beberapa pelaku ekonomi kreatif sub sektor andalan diantaranya kuliner, kriya, fesyen, aplikasi atau game, film dan musik.

Menparekraf Sandiaga Uno saat menghadiri malam Puncak Pekan AKI 2023 di Senayan Park, Jakarta Selatan pada Minggu (10/9) Malam.

Pada kesempatan itu Wahyudi menyampaikan, dengan adanya perwakilan dari Kabupaten Kobar ini dapat menjadi motivasi bagi pelaku ekraf lainnya yang ada di Kobar. 

“Sehingga tidak hanya dari sub sektor musik saja, tetapi juga dari sub sektor lainnya dapat ikut serta dalam AKI mendatang,” tutur Wahyudi.

Helmy Fajar Trianggara Pelaku Ekonomi Kreatif Sub Sektor Musik asal Kabupaten Kobar, Kalimantan Tengah menjadi salah satu penampil dalam acara Pekan Puncak AKI 2023. Helmy sebelumnya telah lolos kurasi pada penyelenggaraan AKI di Kota Palangka Raya.

Tampil pada acara pembukaan Pekan Puncak AKI 2023 pada Jumat (8/9), Helmy bersama Anisa Hadrita membawakan 3 lagu, diantaranya lagu daerah Kalimantan Tengah yaitu Mambesei, original song dari Helmy yaitu “Pulanglah” dan lagu dari Coldplay yaitu Viva La Vida.

Helmy Fajar Trianggara mengucapkan Terima Kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya tampil pada Pekan Puncak AKI 2023 termasuk Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kabupaten Kobar yang mendampingi langsung sedari pelaksanaan AKI di Kota Palangka Raya hingga acara kali ini.

Dengan program AKI ini diharapkan dapat mendorong daya beli masyarakat dan mendukung kampanye pemerintah #BanggaBuatanIndonesia. Serta bagi para pelaku ekraf  dapat membangun jejaring, produk atau karyanya dapat terpublikasikan, dan memperluas pangsa pasar.

Salam Pesona Indonesia, Bangga Buatan Indonesia..

(dispar kobar)