Pedagang Pasar Ramadhan Dapat Sosialisasi Keamanan Pangan

MMC Kobar - Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi dan Usaha Mikro menggelar Sosialisasi dan Penempatan Pedagang Pasar Ramadhan di Kantor Disperindagkop UKM Kobar, Senin (14/5).

Sosialisasi pada pedagang diperlukan untuk menekankan tata cara berjualan, baik dari segi kebersihan, kehalalan dan kehigienisan makanan yang dijual di lokasi pasar Ramadhan.

(Baca Juga : DKP Selenggarakan Pelatihan Kelompok Afinitas Desa Mandiri Pangan Sabuai)

Kegiatan tersebut sekaligus menentukan lokasi lapak para pedagang. Sebanyak 60 lapak dibagikan secara gratis kepada pelaku UKM yang mendaftar melalui kelurahan/desa di Kecamatan Arut Selatan, yakni 5 UKM Kelurahan Mendawai, 5 UKM Kelurahan Mendawai Seberang, 10 UKM Kelurahan Raja, 5 UKM Kelurahan Raja Seberang, 10 UKM Kelurahan Baru, 10 UKM Kelurahan Sidorejo, 10 UKM Kelurahan Madurejo dan 5 UKM Desa Pasir Panjang.

Dengan sosialisasi ini, diharapkan kesadaran para pedagang yang menjual makanan berbuka untuk tidak menggunakan bahan tambahan yang membahayakan kesehatan. (Tina)