Para Akseptor Kecamatan Pangkalan Banteng Antusiasme Dapatkan Pelayanan KB Gratis

MMC Kobar - Selasa (9/6), Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinas P3AP2KB) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Bidang Keluarga Berencana melakukkan Pelayanan KB gratis di wilayah Sei Bengkuang Kecamatan Pangkalan Banteng.

Dalam kegiatan Pelayanan KB gratis, Kabid KB Jamin Ginting merasa bersyukur karena dalam kegiatan ini antusiasme dari para akseptor sangat tinggi dan sadar akan penundaan kehamilan dimana selama masa pandemi Covid-19.

(Baca Juga : Upaya Ciptakan Keselamatan Transportasi Sungai, Dishub Kobar Pasang Spanduk Imbauan)

“Oleh karena itu, para akseptor memilih implan sebagai alat untuk menunda Kehamilan," tutur Jamin Ginting.

Pada kegiatan yang sudah dilakukan selama 2 hari berturut-turut di wilayah Kecamatan Pangkalan Banteng ini, sebanyak 40 alat implan, 56 alat suntik, 24 pil, dan 17 Kondom yang sudah diberikan secara Gratis kepada para akseptor  di 2 desa di Kecamatan Pangkalan Banteng, yaitu Desa Kebun Agung dan Desa Sei Bengkuang.

Tidak luput dari kegiatan tersebut, Mobil Penerangan milik Keluarga Berencana melalui pengeras suara ikut membantu mempromosikan Pelayanan KB Gratis dan menginformasikan untuk menunda kehamilan di masa pandemi Covid-19. (dp3ap2kb kobar)