Meski Hanya Diikuti Tak Lebih 100 Peserta, Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Kobar Berlangsung Khidmat

Suasana Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Kantor Bupati Kobar pada Senin (17/8) dengan peserta terbatas namun tetap berlangsung khidmat.

MMC Kobar – Senin (17/8) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah memimpin upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke–75 di halaman kantor Bupati Kobar. Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia di tengah pandemi ini diperingati dengan suasana berbeda, karena hanya diikuti tidak lebih dari 100 orang pasukan upacara dari TNI/Polri dan ASN.  

Namun demikian upacara yang juga dihadiri oleh Forkompimda, Kepala SKPD, dan Perwira TNI/POLRI ini berjalan dengan penuh khidmat. Penerapan protokol kesehatan dalam kegiatan peringatan HUT RI ini sesuai anjuran pemerintah pusat.

(Baca Juga : Puluhan Ribu Masyarakat dari Berbagai Daerah Hadiri Haul Akbar Kiai Gede)

“Sebagai wujud kepatuhan kita terhadap protokol penanganan Covid-19, maka Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan RI dilaksanakan dengan sederhana, tanpa mengurangi makna dan nilai esensial yang terkandung dalam peringatan hari bersejarah Kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Hj Nurhidayah dalam sambutannya.

Hj Nurhidayah juga mengharapkan masyarakat yang menjalankan aktivitas sosialnya selalu menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Di sisi lain kita di haruskan menerapkan tatanan pola hidup baru yang mempersyarakatkan perubahan prilaku untuk tetap menjalankan aktivitas sosial secara normal dan tetap produktif di tengah pandemi Covid-19,” kata Hj Nurhidayah.

Pada kesempatan tersebut Hj Nurhidayah juga mengingatkan bahwa dengan disiplinnya masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan akan bisa mengurangi jumlah pasien yang terpapar Covid-19. (prokom kobar)