Menkominfo Ajak Bantu Keluarga Korban dengan Tidak Sebar Hoaks

Dubai, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengajak netizen di tanah air untuk menahan diri dengan tidak menyebarkan konten informasi hoaks dan foto kondisi korban musibah Lion Air JT610.

"Dalam kondisi ini kita bisa bantu dengan tahan diri untuk tidak bebani keluarga korban dengan hoaks dan foto-foto kondisi korban," ujarnya melalui akun twitter @rudiantara_id yang diposting dari Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (30/10/2018).

(Baca Juga : Bupati Akan Panggil Kelompok Tani Peternak Sapi)

Dengan tidak menyebar informasi yang tidak bisa dipertanggung jawabkan, menurut Menteri Kominfo akan dapat membantu keluarga korban. "Akan sangat berarti bagi yg sedang dirundung musibah," katanya.

Rudiantara menyarankan kepada netizen dan semua pihak untuk mengacu pada sumber resmi pemerintah ketika menyebarkan informasi. "Mari merujuk kepada penjelasan-penjelasan dari sumber-sumber resmi pemerintah," tweet-nya. 

Menteri Kominfo menyatakan juga keprihatinan kepada keluarga korban. "Duka mendalam atas musibah Lion Air JT610," ujarnya melalui akun twitter.