LPTQ Kecamatan Pangkalan Lada Gelar Seleksi Tilawatil Quran Tingkat Kecamatan

Seleksi Tilwawtil Qur_an Cabang Syarh Al Qur'an

MMC Kobar - Dalam rangka menyambut Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-53 Tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Pangkalan Lada mengadakan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat kecamatan, Sabtu (11/3).

Bertempat di aula Kecamatan Pangkalan Lada, Aula Korwilkersatdik dan Musholla Al Umaro Kecamatan Pangkalan Lada, STQ tingkat Kecamatan diikuti oleh 150 peserta. Cabang yang dilombakan yaitu cabang Tilawah, Hifdzil Qur’an, Tafsir Qur’an, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an dan Khot.

(Baca Juga : Menteri TIK ASEAN Prioritaskan Keamanan Siber)

Dalam pembukaan STQ Tingkat Kecamatan, Camat Pangkalan Lada yang sekaligus ketua LPTQ Kecamatan Pangkalan Lada Robby Setiawan menyampaikan terima kasih dan dukungannya dalam penyelenggaraan kegiatan STQ tahun ini. 

“Semoga kegiatan ini menjadi motivasi bagi para pecinta Al Qur’an dalam menciptakan generasi yang Qur’ani,” ucapnya.

Camat Pangkalan Lada Membuka STQ Kecamatan Pangkalan Lada Tahun 2023

Robby menjelaskan, Seleksi Tilawatil Qur’an ini bertujuan untuk mencari bibit unggul yang berpotensi dari para siswa siswi sekolah, santri pondok pesantren dan warga masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Pangkalan Lada, sekaligus sebagai sarana syiar agama Islam.

“Setelah terseleksi, nanti akan dilakukan pembinaan oleh LPTQ Kecamatan Pangkalan Lada untuk lebih mengasah kemampuan para peserta mulai bulan Maret ini sampai dengan dilaksanakan kegiatan MTQ Kabupaten sekitar bulan Mei mendatang,” jelas Robby.

Meningkatnya partisipasi masayarakat pada STQ tahun ini tidak terlepas dari prestasi LPTQ Kecamatan Pangkalan Lada pada pelaksanaan MTQ ke-52 Tahun 2022 lalu. Di tahun 2022, Kafilah Pangkalan Lada untuk pertama kalinya mendapatkan juara umum kedua setelah Kecamatan Arut Selatan, dan merupakan prestasi yang membanggakan bagi masayarakat Pangkalan Lada. (kec-p.lada)

Seleksi Tilawatil Qur'an cabang Khat