Lokakarya Mini Lintas Sektor 1 Puskesmas Karang Mulya Tahun 2020

Camat Pangkalan Banteng Drs. Edie Faganti dala sambutan Lokakarya mini lintas sektor 1 Puskesmas Karang Mulya (5/3)

MMC Kobar -  Bertempat di aula kantor camat Pangkalan Banteng, Kamis (5/3/2020) lokakarya mini lintas sektor 1 Puskesmas Karang Mulya Tahun 2020 digelar. Mengambil tema mewujudkan program nasional menuju kecamatan Pangkalan Banteng Sehat, resmi dibuka oleh camat Pangkalan Banteng Drs. Edie Faganti. Kegiatan ini dihadiri kepala SKPD  dan sembilan kepala desa , kepala Puskesmas Pembantu (Pustu), juga dihadiri seluruh kader tiap desa dibawah wilayah kerja Puskesmas Karang Mulya.

Dalam sambutannya camat Pangkalan Banteng Drs. Edie Faganti menyampaikan untuk menciptakan masyarakat yg sehat dalam arti luas. Tugas dan tanggung mewujudkan  wilayah sehat tidak hanya bertumpu pada Puskesmas sebagai garda terdepan. Tapi menjadi tanggung jawab seluruh stakeholder baik pemerintah daerah, pemerintah desa, masyarakat serta lembaga swadaya masyarakat lainnya  sesuai  tupoksi masing masing. 

(Baca Juga : Pelatihan Aplikasi eHDW bagi Kader Pembangunan Manusia se-Kobar)

"Perlu adanya sinkronisasi perencanaan dan pelaksanaan semua stakeholder dalam mewujudkan Kecamatan Pangkalan Banteng Sehat" kata Edie.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan tiga bulan sekali ini diisi dengan sosialisasi program kerja Puskesmas yaitu dalam rangka mencapai target Kabupaten Kotawaringin Barat bebas angka kematian ibu dan anak saat proses melahirkan, penanganan stunting, serta pencegahan dan penanganan penyakit menular.

Lokakarya mini lintas sektor 1 di tutup dengan penandatanganan komitmen bersama dalam mewujudkan masyarakat Pangkalan Banteng Sehat. (kec banteng)