Lima Taruna/Taruni PTDI-STTD Asal Kobar Diwisuda dan Dilantik

Kepala BPSDM Kemenhub menyematkan tanda pangkat perwira muda transportasi darat kepada lulusan PTDI-STTD saat upacara wisuda akademik, Selasa (12/09)

MMC Kobar - Bertempat di Museum Transportasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Taruna dan Taruni Politeknik Transportasi Darat (PTDI) – Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) pada Selasa (12/09) pagi mengikuti upacara wisuda dan dilantik menjadi perwira muda transportasi darat Tahun 2023.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Djoko Sasono yang bertindak selaku Inspektur Upacara mewisuda dan melantik perwira muda transportasi darat lulusan PTDI-STTD sebanyak 929 orang.

(Baca Juga : Bupati Kobar Ajak Kaum Perempuan Kreatif Kembangkan Potensinya)

Dalam sambutannya, Kepala BPSDM Kemenhub Djoko Sasono mengucapkan selamat dan sukses kepada Taruna dan Taruni PTDI-STTD yang telah diwisuda dan dilantik tahun ini. “Semoga ilmu yang didapatkan selama menempuh pendidikan di PTDI-STTD dapat di aplikasikan untuk membangun dan memajukan transportasi darat,” ucap Djoko.

Direktur PTDI-STTD Ahmad Yani dalam laporan pendidikan menyampaikan bahwa ada sebanyak 929 orang Taruna dan Taruni PTDI-STTD yang diwisuda dan dilantik di tahun 2023.

Kepala BPSDM Kemenhub menyematkan pin STTD perwira muda transportasi darat kepada lulusan PTDI-STTD saat upacara wisuda akademik, Selasa (12/09)

“Dengan rincian lulusan 254 orang program pola pembibitan pemerintah pusat, sebanyak 656 orang program pola pembibitan pemerintah daerah, dan 19 orang program jenjang ahli,” terang Ahmad Yani.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Amir Hadi turut mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati lulusan PTDI-STTD yang resmi dilantik oleh Kepala BPSDM Kemenhub.

“Terkhusus, selamat dan sukses kepada 5 orang putra dan putri asal Kobar yang telah menyelesaikan pendidikan di PTDI-STTD program pola pembibitan pemerintah daerah dan hari ini telah diwisuda dilantik. Semoga ilmu yang didapatkan selama pendidikan dapat bermanfaat serta dapat diterapkan untuk membangun daerah khususnya Kobar tercinta ini,” ucap Amir.

Amir Hadi merincikan bahwa lima orang putra dan putri asal Kobar tersebut nantinya akan bertugas di Pemerintah Daerah yakni di Kobar dan Lamandau. “Nantinya lima orang lulusan PTDI-STTD program pembibitan pemerintah daerah tersebut akan bertugas di Kobar sebanyak 4 orang dan sisa nya 1 orang bertugas di Kabupaten Lamandau,” jelas Amir.

Empat orang lulusan PTDI-STTD yang akan bertugas di Pemkab Kobar diantaranya Argiesta Syuna Fazira dan Erik Descia Krisma yang merupakan lulusan program studi (Prodi) D-IV Transportasi Darat. Kemudian Bagus Aprianto Mulia Tambun lulusan Prodi D-III Manajemen Perkeretaapian dan Siti Fatimah Sariyanti lulusan Prodi D-III Manajemen Transportasi Jalan.

Selain itu, satu orang lainnya yang nantinya akan bertugas di Pemkab Lamandau yakni atas nama Muroodah yang merupakan putra/putri asal Kobar lulusan PTDI-STTD Prodi D-III Manajemen Transportasi Jalan. (vgs/dishub kobar)

Foto bersama putra dan putri lulusan PTDI-STTD asal Kobar, Selasa (12/09)