Kunjungan Wisata Arsip Dari Pramuka SMPN 1 Arsel Ke Perpustakaan Kobar 

MMC Kobar - Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Kotawaringin Barat menerima kunjungan dari Pramuka SMPN 1 Arsel pada Kamis (19/2). Kunjungan tersebut dalam rangka pembelajaran dan pengenalan arsip bagi Pramuka SMPN 1 Arsel..

Sebanyak kurang lebih 60 siswa-siswi disambut dengan antusias oleh para Pengelola Depo Arsip Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kobar pada Bidang Pengolahan dan Layanan Arsip yakni Kasi Akuisisi dan Pengolahan Arsip, Ribut, Kasi Pengelolaan dan Preservasi Arsip, Susiati dan, Kasi Layanan dan Pemanfaatan Arsip, Leni Agustin.

(Baca Juga : Disdukcapil Kobar Jemput Bola Perekaman KTP-el bagi Pelajar di SMAN 1 Pangkalan Lada)

Kasi Akuisisi dan Preservasi Arsip, Ribut menjelaskan dan memberikan beberapa informasi mengenai jenis-jenis arsip serta menjelaskan mengenai pentingnya arsip didalam pemerintah, dan arsip pribadi dirumah seperti ijasah dan sebagainya.

Pada Kunjungan Wisata Arsip ini para Siswa-Siswi SMPN 1 Arsel diajak menonton tayangan tentang edukasi kearsipan dan diberi penjelasan tentang pentingnya arsip. Selain itu para siswa-siswi juga diperkenankan melihat foto-foto sejarah masa lampau Kobar serta foto-foto Pendiri Kobar.

Dengan Adanya Program Kegiatan Wisata Arsip ini, diharapkan dapat menumbuhkan serta meningkatkan pengetahuan siswa -siswi tentang kearsipan dengan dan dapat menyadarkan kepada siswa-siswi serta masyarakat akan pentingnya arsip. (dpk kobar)