Kobar siap mengikuti APKASI Otonomi Expo 2019

Pj. Sekda memimpin rapat persiapan keikutsertaan Pemerintah Kabupaten Kobar dalam pameran APKASI Otonomi Expo 2019 di JCC, selasa (07/05). (gutomo/dpmptsp)

MMC Kobar - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan rapat dalam rangka persiapan mengikuti pameran APKASI Expo 2019 di Jakarta Convention Center pada tanggal 3 – 5 Juli 2019. Rapat dipimpin oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Kobar pada hari Selasa (07/05) diruang rapat Bupati Kobar.

Hadir dalam acara tersebut selain dari SOPD di lingkungan Pemkab Kobar juga dihadiri dari perusahaan – perusahaan yang ada di Kobar, antara lain PT. Kapuas Prima Coal, PT. Korintiga Hutani dan sektor pariwisata dari Taman Nasional Tanjung Puting.

(Baca Juga : 30 Peserta Ikuti Lomba Lukis Goresan Pesona Kotawaringin Barat )

APKASI merupakan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia, dimana dalam pameran APKASI Expo 2019 diikuti oleh Pemerintah Kabupaten – Kabupaten yang ada di Indonesia. Tujuan pameran APKASI ini dapat mendorong promosi potensi daerah untuk meningkatkan pencitraan daerah dalam rangka menghadapi persaingan regional dan global.

APKASI Expo 2019 juga diikuti dari Kementerian, BUMN, pelaku UMKM, Perusahaan swasta nasional dan multinasional yang bergerak dalam bidang energi, pertambangan, jasa penerbangan, industri wisata, jasa dan infrastruktur teknologi informasi, industri alat kesehatan, industri ekonomi kreatif dan film, perbankan dan lain - lain.

Dalam sambutan Pj. Sekda, Suyanto, SH, MH menyampaikan untuk tema pameran APKASI Expo 2019 yaitu Trade, Tourism dan Investment, sesuai tema tersebut diharapkan dapat menarik investor untuk berinvestasi di Kabupaten Kobar dalam sektor perdagangan, turunan industri limbah kelapa sawit, sektor perikanan, usaha kecil menengah, sektor pariwisata dan sektor yang lainnya.

Diharapkan dukungan dari SOPD yang terkait dalam memberikan informasi dan pelayanan, sehingga dapat menarik buyers dan investor potensial dalam dan luar negeri, para pelaku usaha industri dan perdagangan, anggota asosiasi bisnis, eksportir, atase perdagangan negara sahabat, masyarakat umum untuk menanamkan investasinya di Kabupaten Kobar.

Sektor pariwisata yang ada di Kabupaten Kobar salah satunya Taman Nasional Tanjung Puting, sehingga banyak wisatawan yang akan berkunjung dan meningkatkan disektor industri pariwisata di Kobar. (gutomo/dpmptsp)