Kelas Berbagi, Salah Satu Bentuk Layanan yang Diberikan DPK Kobar

MMC KOBAR - Sampai saat ini sudah 15 jenis layanan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) sebagaimana fungsinya di bidang pelayanan publik, dan salah satu bentuk layanan yang diberikan, yakni kelas berbagi (ilmu pengetahuan).

Belum lama ini, Rabu (7/11) DPK Kobar melaksanakan kelas berbagi keterampilan membuat hiasan lampu dari stik es cream di Kantor DPK Kobar, dengan narasumber Mamat Ahadiat, dari DPK Kobar.

(Baca Juga : Bapenda Kobar Kembali Raih Predikat Terbaik pada SAKIP Award)

Sasaran pembelajaran kelas berbagi kali ini, 30 siswa kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Darul Ulum, Kelurahan Madurejo, Pangkalan Bun.

Dalam pengarahannya, Pustakawan DPK Kobar, Lucyana Kartikasari menjelaskan, perpustakaan bukan hanya sekedar tempat untuk membaca, akan tetapi perpustakaan bisa dijadikan tempat untuk berkegiatan positif lainnya, seperti kelas berbagi ini.

“Hal itu agar keberadaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kotawaringin Barat dapat dikenal lebih banyak lagi oleh masyarakat Pangkalan Bun, khususnya, dan masyarakat Kotawaringin Barat pada umumnya,” kata Lucyana, sebelum kegiatan kelas berbagi dimulai.