Kecamatan Pangkalan Banteng Sinergikan Program CSR Perusahaan dengan Pembangunan Daerah

Musrenbang CSR: Camat Pangkalan Banteng, Sigit Imam Mulia saat membuka Musrenbang CSR Kecamatan Pangkalan Banteng, Senin (5/6/2023)

MMC Kobar - Pemerintah Kecamatan Pangkalan Banteng mengundang sejumlah perusahaan besar swasta yang beroperasi di wilayahnya. Kegiatan dilaksanakan di Aula Kecamatan Pangkalan Banteng, Senin (5/6/2023). Undangan itu merupakan salah satu tindak lanjut program pembangunan daerah dengan melibatkan perusahaan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Camat Pangkalan Banteng Sigit Imam Mulia mengatakan, kegiatan tersebut bisa dikatakan sebagai Musrenbang CSR Kecamatan Pangkalan Banteng. “Kita undang perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah kita untuk membahas program kerja CSR mereka. Program apa yang mereka punya, dan juga sasarannya apa,” katanya.

(Baca Juga : 41 Orang Pengelola Perpustakaan Desa/Kelurahan Ikuti Pelatihan Strategi Pegembangan Perpustakaan)

Selain itu pertemuan tersebut juga untuk menyatukan pandangan perihan pemanfaatan program CSR secara menyeluruh bagi 17 desa yang ada di Kecamatan Pangkalan Banteng.

Peserta Musrenbang: Perwakilan beberapa perusahaan besar swasta di Kecamatan Pangkalan Banteng saat mengikuti Musrenbang CSR

“Selama ini kan biasanya yang paling sering mendapat program adalah desa-desa di ring 1 perusahaan. Dengan program Pemkab Kobar ini kita ingin semua desa di Kecamatan Pangkalan Banteng ini juga merasakan program CSR perusahaan,” tegasnya.

Sigit juga mengungkapkan bahwa hasil pertemuan itu adalah Sekretariat forum CSR Kabupaten Kobar akan memfasilitasi kolaborasi dan sinkronisasi perencanaan program CSR Perusahaan dengan Pemkab Kobar setiap akhir tahun (sekitar bulan September) nanti. (jaysh/pangkalan banteng)