Kecamatan Arut Utara Gelar KOSN Dan FLS2N

Kepala Dinas Dikbud M. Rosihan Pribadi membuka dan memberikan sambutan pada kegiatan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2020 di Kecamatan Arut Utara 5/3/20 (Disdikbud_Kobar)

MMC Kobar - Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kecamatan Arut Utara tahun 2020 resmi dibuka pada Kamis (5/3/2020). KOSN dan FLS2N dilaksankan selama 3 hari (5-7 Maret) di lapangan Tamiang Basei Sambi, Arut Utara. Peserta kegiatan adalah siswa-siswi perwakilan masing-masing SD/MI dan SMP/MTS dari 17 sekolah di Kecamatan Arut Utara. KOSN digelar untuk 12 cabang lomba, sedangkan FLS2N untuk 5 cabang lomba.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Kepala SD/MI, Kepala SMP/MTs sekecamatan Arut Utara, Kepala Desa Sambi, anggota DPRD Kobar, Kepala Cabang Dinas Dikbud Kecamatan Arut Utara, dan Mantir Adat. Disamping itu, hadir Kepala Dinas Dikbud Kobar M. Rosihan Pribadi sebagai pembuka kegiatan secara resmi.

(Baca Juga : Intensitas Hujan dan Angin Kencang Tinggi, BPBD Kobar Imbau Pengguna Jalan Waspadai Pohon Tumbang)

Kepala Dinas Dikbud Kobar, M. Rosihan Pribadi dalam sambutannya menyampaikan menyampaikan bahwa anak-anak didik kita adalah tanggung jawab kita bersama, untuk menjadikan mereka generasi yang sehat, berkarakter serta berakhlaq baik demi masa sekarang dan akan masa datang. Rosihan Pribadi berharap kepada semua pihak terkait, baik guru pendamping dan juri untuk mendukung peserta dengan adil. 

“Mari kita dukung anak-anak didik kita yang dalam hal ini sebagai peserta lomba dengan sportivitas dan objektivitas tinggi.”, ujarnya. Rosihan Pribadi juga berpesan kepada para peserta lomba untuk selalu semangat dan rendah hati. “Bagi yang kebetulan terpilih menjadi juara, jangan sampai jumawa. Dan bagi yang belum terpilih menjadi juara pun, jangan bersedih, tetap belajar karena masih ada kesempatan lainnya.”tuturnya.

Bagi para siswa-siswi yang terpilih menjadi juara ini akan berlanjut ke kompetisi di tingkat kabupaten nantinya, oleh karena itu setiap peserta mengikuti lomba dengan sebaik mungkin dan berusaha maksimal sehingga dapat memberikan yang terbaik supaya lolos memawakili kecamatannya di tingkat Kabupaten.  

Sebagai informasi, kegiatan KOSN dan FLS2N pada kecamatan Kotawaringin Lama, Pangkalan Banteng, Arut Selatan dan Pangkalan Lada telah selesai dilaksanakan pada beberapa waktu yang lalu. Kegiatan serupa untuk kecamatan Kumai baru dibuka hari ini tanggal 7 oleh Kepala Bidang Pembinaan SD mewakili Kepala Disdikbud Kobar. Para juara dari tingkat kecamatan tersebut akan bertanding di tingkat kabupaten, yang akan dilaksanakan dari tanggal 11 sampai 12 April 2020 untuk KOSN, dan FLS2N tanggal 26 Maret 2020 untuk jenjang SD/MI serta 27 Maret 2020 untuk jenjang SMP/MTs. (Disdikbud Kobar)