Jaga Ketersediaan dan Keamanan di Pasar Indrasari Jelang Ramadhan 1445 H, Tim Gabungan Gelar Operasi Pasar

MMC Kobar -  Polres Kotawaringin Barat (Kobar) Kodim 1014 Pangkalan Bun, dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kobar bersama-sama turun ke lapangan dalam upaya memastikan situasi dan kondisi barang pokok serta menjaga ketertiban dan keamanan di Pasar Indrasari menjelang bulan suci Ramadhan 1445 H.

Dalam Operasi Pasar yang dilaksanakan pada Selasa (5/3), tim gabungan ini fokus pada pemantauan ketersediaan barang pokok, termasuk bahan makanan dan kebutuhan penting lainnya. Dengan meningkatnya aktivitas belanja masyarakat menjelang Ramadhan, langkah ini diambil untuk mengantisipasi potensi kelangkaan dan menjaga stabilitas harga.

(Baca Juga : Inspeksi Tempat Pengolahan Makanan di Pasar Ramadan)

Kombinasi personel dari Polres Kotawaringin Barat dan Kodim 1014 Pangkalan Bun terlihat bekerja bersama dengan petugas dari Pemkab Kobar untuk memastikan operasi ini berjalan lancar. Mereka melakukan patroli, pemeriksaan kualitas barang, dan berinteraksi langsung dengan pedagang serta pembeli di Pasar Indrasari.

Kapolres Kotawaringin Barat, AKBP Yusfandi Usman menyampaikan bahwa operasi pasar ini merupakan bagian dari upaya preventif untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari menjelang Ramadhan. 

"Kami berharap operasi ini dapat memberikan rasa tenang kepada masyarakat, sehingga mereka dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk dan tenteram," ujarnya.

Selain itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kobar Alfan Khusnaini menjelaskan bahwa pihaknya bekerja sama dengan pedagang untuk menjaga keseimbangan antara pasokan dan permintaan. 

"Kami berkoordinasi dengan pedagang untuk memastikan stok barang mencukupi, dan kami juga memonitor harga-harga agar tetap terjangkau oleh masyarakat," tambahnya.

Operasi Pasar ini bukan hanya tentang ketersediaan barang, namun juga tentang menciptakan lingkungan yang aman dan tertib di Pasar Indrasari. Kehadiran aparat keamanan diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang berbelanja, menjelang momen yang penuh berkah, Ramadhan 1445 H.