Imbauan Keselamatan Pelayaran di Dermaga Pasar Saik Pangkalan Bun

Personil Dishub Kobar memasang spanduk himbauan keselamatan pelayaran di Dermaga Pasar Saik Pangkalan Bun, Rabu (5/08). (dishub kobar)

MMC Kobar - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan Imbauan Keselamatan Pelayaran di Dermaga Pasar Saik Pangkalan Bun pada Rabu (5/07). Imbauan Keselamatan Pelayaran disampaikan melalui spanduk yang dipasang di Dermaga Pasar Saik dan mengimbau secara langsung kepada pelaku pelayaran yang beraktifitas di Sungai Arut yakni getek, speed boat dan klotok wisata.

Kepala Dishub Kobar melalu Kepala Bidang Pengembangan dan Keselamatan, Hendri Purnama menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memberikan edukasi dan pemahaman tentang keutamaan keselamatan.

(Baca Juga : 3 Kejadian Pohon Tumbang Dalam Sehari, TRC BPBD Sigap)

Selain itu, Dishub Kobar melalui imbauan mengingatkan kepada nahkoda, motoris, dan penumpang harus selalu mentaati himbauan dengan mengutamakan keselamatan dalam berlayar untuk saling menjaga sesama pelaku pelayaran di Sungai Arut.

“Perlu diimbau kepada seluruh pelaku pelayaran baik nahkoda/motoris dan panumpang yang beraktifitas di sungai arut untuk lebih mengutamakan keselamatan dalam berlayar dengan menggunakan dan menyediakan life jacket, tersedianya alat komunikasi, serta menerapkan protokol kesehatan pada kondisi pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Hendri.

Dengan menerapkan dan mengutamakan aspek keselamatan dalam berlayar serta mematuhi protokol kesehatan, maka akan terlaksananya transportasi yang aman, nyaman, dan selamat di sungai arut ditengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini. (dishub kobar)