Himbauan Cegah Covid-19 di Kelurahan Baru

Seklur Kelurahan Baru, Babinsa, Polres Kobar dan Babinkamtibnas berkeliling memberikan himbauan kepada warga Kelurahan Baru Kecamatan Arsel.

MMC Kobar - Dalam rangka bentuk dukungan pemerintah daerah sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Pemerintah Kelurahan Baru Kecamatan Arsel bersama Kodim 1014 Pbun, Polres Kobar, Puskesmas Natai Pelingkau serta Karang Taruna Kelurahan Baru melakukan himbauan kepada warga Kelurahan Baru untuk siaga bencana non alam pandemi Covid-19 yang dilaksanakan mulai tanggal 20-24 Maret 2020. 

Adapun kegiatan tersebut dilakukan dengan berkeliling menggunakan pengeras suara mulai dari Pasar Indra Sari Jalan Pangeran Antasari sampai dengan Jalan A.Yani. Penyampaian informasi dan himbauan dilakukan secara langsung yang mudah ditangkap dan dipahami oleh warga awam.

(Baca Juga : Dinas TPHP Kobar Miliki Regu Khusus Kebakaran Lahan dan Kebun)

Himbauan tersebut berisi tentang anjuran untuk sementara tetap dirumah bila tidak ada keperluan mendesak, sering-seringlah mencuci tangan bila habis bepergian dan menghindari keramaian untuk sementara waktu. Diharapkan setelah kegiatan ini seluruh warga Kelurahan Baru pada khususnya mengetahui dan menambah wawasan tentang Covid-19. 

Dalam kesempatan itu, Lurah Baru Yuningtiaswati Pertiwi menyampaikan informasi dan himbauan kepada masyarakat agar senantiasa menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, menghindari tempat keramaian dan melaksanakan anjuran pemerintah agar tetap tinggal di rumah yang bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Kami bersama jajaran Babinsa dan Babinkantibmas Kelurahan Baru menghimbau kepada warga melakukan Gerakan Masyarakat untuk hidup sehat dan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menghindari tempat-tempat keramaian umum sementara waktu sampai dengan keadaan kondusif. Semoga hal ini dapat membantu pemahaman masyarakat untuk betul-betul menerapkan anjuran tersebut agar dapat menghambat penyebaran Covid-19. Dan pada beberapa tempat ibadah (Masjid dan Gereja) yang ada di Kelurahan Baru sudah ada yang melaksanakan penyemprotan desinfektan secara mandiri," ujar Yuningtiaswati pada Sabtu (21/3). (kec-arsel)