Hadiri Panen Buah Semangka, Wabup Ahmadi : Pemkab Kobar Akan Terus Gali Potensi Pasar Baru Produk Pertanian Masyarakat

Wabup Kobar Ahmadi Riansyah saat menghadiri Panen Buah Semangka di Desa Sido Mulyo Kecamatan Pangkalan Banteng, Jumat (13/11).

MMC Kobar – Jumat (13/11) Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah melaksanakan kunjungan kerja ke Kecamatan Pangkalan Banteng yang bertempat di Desa Sido Mulyo. Dalam kegiatan ini Ahmadi Riansyah sekaligus menghadiri panen buah semangka hasil kebun masyarakat.

Wabup Ahmadi Riansyah mengapreasiasi terobosan yang dilakukan para petani buah semangka di desa Sido Mulyo. “Kita akan terus dukung kegiatan-kegiatan sektor pertanian, ke depan akan kita kolaborasi dengan sektor pariwisata dan selanjutnya,” kata Ahmadi.

(Baca Juga : Penanganan Non Kebakaran, Personil Damkar Kobar Evakuasi Dua Ekor Ular Kobra dari Dalam Sumur Milik Polsek Kumai)

Wabup Ahmadi mengharapkan masyarakat juga memanfaatkan areal-areal yang kurang produktif di daerah masing-masing untuk menggali komoditi yang menghasilkan, khususnya di masa pandemi Covid-19 ini.

“Wilayah Kotawaringin Barat memiliki potensi dari sisi aksesbilitas ke beberapa wilayah kabupaten lainnya hingga provinsi tetangga, hal ini sangat menguntungkan,” tambah Ahmadi.

Wabup Ahmadi juga menambahkan pemerintah juga akan terus akan membuka potensi-potensi pasar baru di lini hilirisasi bagi penjualan produk-produk pertanian yang dihasilkan masyarakat. (prokom kobar)