Hadiri Karnaval Pangkalan Lada, Pj. Bupati Berpesan Agar Masyarakat Jaga Terus Kerukunan

MMC Kobar – Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Budi Santosa melepas rombongan peserta karnaval yang digelar oleh kecamatan Pangkalan Lada. Acara pelepasan yang dilaksanakan di Desa Pandu Senjaya pada Minggu (20/8) dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). 

Ratusan warga dari 12 desa menunjukkan kreatiftasnya lewat berbagai kostum dan mobil hias. Ratusan peserta dari berbagai lapisan berpartisipasi dengan mengenakan berbagai kostum beragam yang menggambarkan beragam budaya serta sejarah Indonesia. 

(Baca Juga : Pemkab Kobar Laksanakan Penandatangan NPHD bersama KPU dan Bawaslu)

Rombongan peserta berjalan  dengan semangat yang tinggi, menghibur warga yang memadati sisi jalan dengan atraksi menarik dan keragaman pesan-pesan patriotik. Menempuh jalur sejauh kurang lebih 3 km, rombongan akhirnya finish dan berkumpul di halaman kantor camat Pangkalan Lada untuk menikmati hiburan yang telah disiapkan oleh panitia. 

Dalam sambutannya, Pj Bupati Budi Santosa mengapresiasi masyarakat secara antusias terlibat dalam kegiatan ini. 

“Ini adalah bukti bahwa masyarakat Pangkaan Lada sangat mencintai negara ini, karnaval ini bukan hanya sebagai suatu acara seremonial semata, tetapi juga menjadi momen penting untuk memupuk semangat persatuan dan kesatuan dalam bingkai kebhinekaan,” kata Budi Santosa.

Budi Santosa berpesan kepada seluruh masyarakat agar senantiasa memupuk persatuan dan kerukunan yang ada. 

Budi Santosa juga menilai karnaval ini berlangsung meriah dan sukses, memberikan nuansa kegembiraan sekaligus mengingatkan akan pentingnya semangat persatuan dan nasionalisme dalam menjaga dan memajukan bangsa. 

“Dengan semangat ini, diharapkan Kotawaringin Barat akan terus berkembang sebagai daerah yang berdaya, berbudaya, dan berkeadilan,” ujar Budi Santosa. (prokom setda/rib)