Groundbreaking Pembangunan Gedung Serbaguna Sport Center Pangkalan Bun

Bupati Kobar, Hj. Nurhidayah didampingi Wabup, Ahmadi Riansyah Plt. Kadis PUPR dan Kontraktor dan Konsultan Pengawas menuju lokasi groundbreaking, Selasa (30/7). (prokom kobar)

MMC Kobar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) tengah serius meningkatkan infrastruktur sekaligus mempersiapakan diri untuk menjadi tuan rumah Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV) Tingkat Kalimantan Tengah tahun 2022. Oleh karena itu Pemkab Kobar memberikan perhatian khusus terhadap pembangunan dan penataan kembali kawasan Sport Center sebagai tempat pelaksanaan beberapa venue cabang olah raga yang nantinya dilombakan.

Pada Selasa (30/7) dilaksanakan Groundbreaking Pembangunan Gedung Serbaguna Sport Center yang dilakukan secara simbolis oleh Bupati Kobar Hj. Nurhidayah, S.H.,M.H.

(Baca Juga : Bentuk Tim Media Dukcapil, Manfaatkan Medsos Sebagai Sarana Promosi Sadar Adminduk)

Kegiatan yang dilaksanakan di samping lapangan sepak bola kawasan Sport Center ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, Unsur Forkopimda, kepala SKPD, Konsultan dan pengawas, kontraktor serta tokoh agama dan masyarakat Kobar. 

Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Dr. Juni Gultom ,S.T, M.TP dalam laporannya mengatakan jika proses pembangunan kawasan Sport Center telah dimulai sejak 2007 diatas lahan seluas 35 Ha. Pada tahun 2018 lalu juga dilakukan review desain untuk pembangunan fisik yang dilaksanakan pembangunan pada hari ini.

Pembangunan gedung serbaguna di tahap pertama ini memerlukan biaya sebesar Rp. 9.498.000.000 yang bersumber dari APBD Pemkab Kobar tahun anggaran 2019. 

Hj. Nurhidayah mengatakan jika tujuan utama pembangunan gedung serbaguna Sport Center ini adalah sebagai wadah kegiatan olah raga dan berlatih masyarakat sekaligus fasilitas yang diharapkan mampu memberikan kenyamanan pengguna dalam melakukan kegiatan olah raga pada lingkungan yang lebih baik.

“Pembangunan gedung serbaguna Sport Center ini merupakan salah satu bentuk komitmen dan keseriusan pemerintah daerah untuk menjadi tuan rumah perhelatan akbar PORPROV Kalteng 2022,” kata Hj. Nurhidayah.

Hj. Nurhidayah melanjutkan, pembangunan gedung serbaguna ini juga sebagai langkah awal dalam pembenahan kembali seluruh kawasan sport center, dan merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap kegiatan olah raga masyarakat.

Dalam kesempatan ini Hj. Nurhidayah juga berharap dukungan dari berbagai pihak terhadap program pembangunan yang dilaksanakan karena tujuannya adalah bukan hanya untuk mengejar sebagai tuan rumah Porprov saja namun yang lebih penting adalah sebagai upaya peningkatan fasilitas di bidang olah raga bagi masyarakat Kobar. (c. ribut/prokom kobar)