Groundbreaking Inovasi Pembiayaan Infrastruktur Jalan di Tengah Pandemi Covid-19

MMC Kobar - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan kegiatan Groundbreaking Inovasi Pembiayaan Infrastruktur Jalan di tengah Covid 19 yang dilaksanakan pada Selasa (1/9) di rumah makan kebon Sari Kumpai Batu Atas. Acara dihadiri oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah dan Wakil Bupati Ahmadi Riansyah beserta stakeholder yang terkait.

Groundbreaking pembangunan jalan sepanjang kurang lebih 27 km yang melalui Kumpai Batu Atas, batas Desa Pasir Panjang dan Desa Sebuai merupakan jalan alternatif dari jalan utama yang melewati pesisir pantai mulai dari Kubu, Bogam yang mencapai jarak kurang lebih 60 km menuju kota.

(Baca Juga : Tanam Padi Perdana dengan Metode Jajar Legowo di Desa Berambai Makmur)

Dalam sambutannya Bupati Kobar, Hj Nurhidayah mengatakan jalan yang dibangun ini merupakan jalan alternatif dari Kobar menuju desa Sebuai dan juga bakal calon bandara internasional yang baru.

“Yang biasanya memakan waktu kurang lebih 45 menit untuk sampai dengan adanya jalan alternatif ini waktu bisa dipangkas menjadi kurang lebih 20 sampai 25 menit,” ungkap Bupati Hj Nurhidayah.

Groundbreaking pembiayaan dengan melibatkan banyak stekholder, mulai dari pengusaha, pemerintah desa dan sampai pelaku usaha, merupakan salah satu bentuk menumbuhkan sikap gotong royong dalam pembangunan daerah di tengah pandemi Covid-19, yang bukan hanya tanggung jawab pemerintah daerah saja," imbuh Bupati Hj Nurhidayah. (dpupr kobar)