Generasi Muda Wajib Menerapkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi demi Percepatan Pembangunan

Pj. Sekda Suyanto, S.H.,M.H saat membacakan sambutan Bupati Kobar pada acara Sosialisasi Lomba Parade Cinta Tanah Air, Rabu (20/03/2019). (C.ribut/prokom)

MMC Kobar - Seiring perkembangan zaman, bela negara bukan hanya melalui kegiatan-kegiatan fisik dengan senjata. Ancaman terhadap pertahanan negara tidak lagi datang dari kegiatan perang, melainkan lebih kompleks, muncul dari berbagai upaya serta pengaruh negatif perkembangan teknologi. Karena itulah diperlukan berbagai upaya peningkatan rasa cinta tanah air, khususnya bagi kaum muda. Salah satunya melalui Kegiatan Parade Cinta Tanah Air (PCTA) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kantor Wilayah Kementerian Pertahanan provinsi Kalteng menyelenggarakan Sosialisasi Lomba Parade Cinta Tanah Air 2019, yang merupakan bagian dari Kegiatan PCTA di Aula Kantor Bupati Kobar. Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu pagi (20/3/2019) ini diikuti ratusan pelajar dan mahasiswa di Kobar. Hadir langsung dalam kegiatan ini Kepala Kantor Wilayah Kementerian Pertahanan Provinsi Kalteng Kolonel Inf. Hartomo.

(Baca Juga : Pemkab Kobar Terus Upayakan Perlebar Akses Transportasi Masyarakat Kumai Seberang)

Kol. Inf. Hartono mengatakan jika kegiatan PCTA ini merupakan upaya untuk membangkitkan kesadaran bela negara dan tentunya rasa cinta tanah air di kalangan generasi muda.

“Di tangan generasi mudalah bangsa dan negara akan terus tegak berdiri,” kata Hartono yang juga pernah menjabat sebagai komandan Kodim 1014 Pangkalan Bun ini.

Hal ini diamini oleh Bupati Kobar Hj. Nurhidayah, S.H.,M.H. dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pj. Sekda Suyanto, S.H.,M.H, mengungkapkan jika generasi muda hendaknya menjadikan kemajuan teknologi yang berkembang saat ini sebagai sarana untuk meningkatkan kompetensi keahlian agar menjadi generasi yang tangguh dalam persaingan global.

Hj. Nurhidayah melanjutkan jika generasi muda harus percaya diri, memiliki visi dan kreativitas tinggi. Generasi muda wajib menguasai dan menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi guna menciptakan kemakmuran, kemajuan peradaban dan percepatan pembangunan di segala bidang. (c.ribut/prokom)