Gelaran Aksi Sapta Pesona 2018 di Kumai

Nampak Kadisbudpar Provinsi Kalteng Guntur Talajan turut serta mempercantik area Pelabuhan Wisata Kumai, Minggu (30/9). (Antonyo Aram)

MMC KOBAR - Ada yang berbeda di area Pelabuhan Wisata Kumai pada  minggu, 30 September 2018, nampak ratusan orang berkumpul bersama dan melakukan aksi bersih-bersih di area pelabuhan.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Guntur Talajan, kegiatan ini merupakan salah satu program tahunan yang bertujuan untuk mengkampayekan gerakan kebersihan di area wisata.

(Baca Juga : Kawal Distribusi Pupuk Subsidi Melalui Program E-RDKK)

"Program ini untuk menggerakkan kesadaran masyarakat agar bersih lingkungan, Disbudpar Provinsi Kalteng membantu pengadaan alat-alat kebersihan, juga menunjukkan kesiapan terkait dengan even Wonderful Sail to Indonesia 2018, pada 7-11 Oktober nanti, terutama bagi masyarakat agar dapat mewujudkan sapta pesona bukan hanya untuk menyambut tamu dari luar negeri, juga kepada setiap yang berkunjung ke daerah kita ini" ujar Guntur Talajan, Minggu (30/9).

Kegiatan bersih lingkungan ini dibuka oleh Bupati Kobar, Hj Nurhidayah yang  didampingi oleh Ketua DPRD Kobar Triyanto. Pada kesempatan itu,  Bupati Kobar  bersama  Kepala Disbudpar Provinsi Kalteng menyerahkan secara simbolis
bantuan peralatan kebersihan kepada kelompok warga yang ikut berpartisipasi pada kegiatan aksi sapta pesona tersebut.

Dengan begitu, diharapkan masyarakat dapat lebih berperan aktif dalam mewujudkan Kobar sebagai destinasi wisata berkelas dunia. (Antonnyo Aram)