Gelar Social Solidarity, Tim Bold Riders Pangkalan Bun Serahkan 60 Paket Sembako

Camat Arsel menyerahkan secara simbolis paket sembako dari Tim Bold Rider Pangkalan Bun di kantor Kecamatan Arsel pada hari Sabtu (06/06).

MMC Kobar - Penyebaran pandemi Covid-19 di berbagai wilayah sangat berpengaruh terhadap kehidupan sosial, ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat. Hal ini mendorong pemerintah baik dari pusat maupun daerah melakukan berbagai upaya dalam rangka penanganan dan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 melalui pemberian bantuan meliputi PKH, BPNT, BST dan BLT.

Berbagai aksi kepedulian untuk saling berbagi dan tolong-menolong sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap sesama banyak bermunculan dengan melibatkan elemen masyarakat, komunitas dan organisasi sosial. Aksi kepedulian ini dalam rangka membantu dan meringankan pemenuhan kebutuhan terutama bagi masyarakat yang  kurang mampu di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

(Baca Juga : Puluhan Kader Posyandu di Kobar Ikuti Pelatihan Pencegahan Stunting)

Dalam rangka upaya kepedulian sosial terhadap masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19, Bold Rider Pangkalan Bun menggelar kegiatan bakti sosial pembagian 60 paket sembako, multivitamin dan susu kepada warga Kelurahan Madurejo Kecamatan Arut Selatan (Arsel).

Komunitas tersebut terdiri dari Yamaha Vixion Club Indonesia Chapter Pangkalan Bun (YVC-I), Pangkalan Bun CB Club (PCC), Supermotor Indonesia Chapter Pangkalan Bun (SMI), Tali Persaudaraan Biker Kotawaringin Barat (TARABIKA) dan para donatur lainnya. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu (06/06) bertempat di kantor Kecamatan Arsel dan traffic light Gereja sekitar Imanuel dengan tema Social Solidarity.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Arsel, Sekretaris Camat Arsel dan Lurah Madurejo yang secara simbolis sembako sebanyak 60 paket oleh Bold Riders Pangkalan Bun diserahkan kepada Pemerintah Kecamatan Arsel melalui Camat Arsel.

Pada kegiatan tersebut Camat Arsel menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada warga Kelurahan Madurejo. Selanjutnya bantuan diserahkan kepada warga melalui Lurah Madurejo dan bantuan multivitamin serta susu diserahkan langsung oleh rekan-rekan Bold Riders kepada masyarakat umum yang melintasi traffic light sekitar Gereja Imanuel.

Pada kesempatan tersebut, Camat Arut Selatan Muhammad Ramlan menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan Bold Riders yang telah membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan dan berharap semoga pandemi Covid-19 segera berlalu.

“Saya sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi atas aksi kepedulian yang dilakukan oleh rekan-rekan Bold Riders terutama dalam melaksanakan kegiatan yang bersifat sosial di tengah kondisi saat ini. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat khususnya bagi warga yang kurang mampu dan terdampak Covid-19. Tak lupa kami senantiasa mengingatkan kepada masyarakat agar mengikuti anjuran Pemerintah tentang protokol kesehatan dan berharap pandemi Covid-19 segera berakhir,” kata Ramlan.

Disamping itu, Ramlan juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kecamatan Arsel akan senantiasa dan terus membangun komunikasi dan hubungan yang baik dengan semua kalangan demi membangun kesejahteraan masyarakat.

“Kami akan terus berupaya membangun komunikasi dengan semua kalangan sehingga terjalin hubungan yang baik sehingga membawa dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat,” pungkas Ramlan. (kec-arsel)