Dukung Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19, DLH Kobar Buat Bilik Desinfeksi

Para ASN DLH Kobar sedang membuat rangka Bilik Desinfeksi, Jumat (27/03). (Foto: dok. DLH Kobar)

MMC Kobar - Dalam upaya mendukung pencegahan penyebaran Covid-19, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Jumat (27/03) membuat Bilik Desinfeksi bagi para ASN DLH Kobar dan tamu yang berkunjung ke kantor DLH Kobar.

Pembuatan bilik desinfeksi yang dikoordinir oleh Kepala Bidang Pencegahan Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup (P2KLH) Syahyani ini direncanakan akan digunakan mulai hari Senin pekan depan.

(Baca Juga : Pasar Rakyat Terus Disemarakkan Sebagai Alternatif Wisata Berbasis Potensi Lokal dan Pembinaan UMKM)

Menurut Syahyani, bahwa pembuatan bilik desinfeksi ini menggunakan bahan material bekas rangka spanduk peringatan hari lingkungan hidup tahun lalu sebagai upaya mendukung program 3R (Reduce, Reuse, Recycle).

“Rangka bilik desinfeksi ini ini menggunakan kayu bekas rangka spanduk peringatan hari LH 2019,” ujar Syahyani.

Sementara itu, menurut Kepala DLH Kobar Bambang Djatmiko Trikora menjelaskan bahwa pembuatan bilik ini sebagai upaya mendukung program Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar mengenai pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami selalu mendukung program pemerintah baik pusat maupun daerah terkait pencegahan penyebaran virus Corona sebagai wujud partisipasi kami sebagai Aparatur Sipil Negara sekaligus sebagai warga negara. Makanya Saya perintahkan jajaran Saya untuk membuat bilik desinfeksi ini,” jelas Bambang.

Ditambahkan pula bahwa bilik desinfeksi ini selain diperuntukan buat para pegawai di lingkup DLH Kobar juga bagi para tamu yang berkunjung ke DLH Kobar.

“Bilik desinfeksi ini selain diperuntukan bagi ASN DLH Kobar, juga diperuntukan bagi para tamu yang berkunjung ke DLH Kobar sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona,” pungkas Bambang. (dlh.kobar/karlan08)